Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang Harus Mencitai Dunia Pendidikan dan Guru

SUBANG-Beritaaktualnews. Com- Dalam rangka pengisian sembilan kepala SKPD di Pemerintahan Kabupaten Subang, yang kosong, dan  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang akan menggelar open bidding.

Saat ini BKPSDM Kabupaten Subang sudah mensosiliasikan rencana gelaran open bidding ke setiap  SKPD, yang memiliki jabatan eselon 3A dan 3B atau golongan 4A. 


Pelaksanaan open bidding bisa diikuti pejabat yang berdomisili di Kabupaten Subang ataupun di luar di lingkungan Provinsi Jawa Barat karena sifatnya Nasional, semua bisa mengikuti, terbuka, dan peserta sebanyak banyaknya.


Kesembilan SKPD yang akan digelar open bidding untuk jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, DP2KBP3A, Disparpora, DLH, Dispemdes, Dinas Pendidikan, Dinas Ketahanan Pangan, BKPSDM, Dinas Pertanian dan Asisten Daerah Bidang Pembangunan.


Open bidding dilaksanakan dikarenakan akan ada Pejabat Eselon dua yang akan pensiun, seperti BKPSDM, Dinas Ketahanan pangan, Disdikbud dan lainnya, dikarenakan pimpinan SKPD nya pensiun, banyak jabatan yang kosong.


Berakhirnya masa pensiun Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Drs.  Kusdinar kepada wartawan, Senin (18/11/2019) mengatakan kami berharap untuk yang akan menggantikannya Kadisdik Subang mendatang bisa mencintai dunia Pendidikan dan mencintai semua guru yang ada di Kabipaten Subang.

“Saya dari organisasi guru dan tetap masih ketua PGRI Kabupaten Subang  dan harapan untuk Kadisdik mendatang itu yang harus mencintai pendidikan hatinya juga mencintai guru tersebut.


Misalnya orang yang tidak mencintai guru ini akan tidak  nyambung dengan program-program guru dengan program-program pendidikan.

Apapun yang,  terjadi bahwa pendidikan ini ke depan harus lebih maju dan tantangan kedepan lebih maju Saya pikir lebih berat di era milenial dan revolusi four point zero Ini harus benar-benar bahwa guru kedepan itu guru yang harus menguasai.

Dan harus disiapkan untuk kader ke depan yang akan mengisi posisi sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang, dan pimpinan yang  sekarang ini harus di perbaiki dan kelebihannya harus di lanjutkan, bahkan harus di optimalkan.


 Terkait basic pendidikan menurutnya  dimana saja penunjang juga sangat penting mengenai inovasi,kreativitas itu akan datang semdirinya yang datang dari pendidikan pormal yang datang dari  pengalaman kerja”, ujar Kusdinar (bds)

Bagikan: