Kadinsos dan Bupati Subang Turun Langsung Rehab Rumah Warga Miskin di Binong

SUBANG-Beritaaktualnews.com – Rehab rumah warga miskin di Kampung Mekarjaya, Desa Mulyasari, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, Selasa (4/8) dilakukan langsung oleh Bupati Subang dan Kadinsos Subang, Deden Hendriana.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Forum Komunikasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan FK-YKSK, yang telah berupaya agar kegiatan pemugaran dapat berjalan dengan lancar,” Kata Bupati Subang.

Menurutnya, TKSK merupakan garda terdepan yang diberi tugas fungsi dan kewenangan oleh kementerian sosial dan atau dinas sosial kabupaten, untuk melaksanakan dan membantu mengarahkan kesejahteraan sosial di wilayah kecamatan khususnya penyandang masalah kesejahteraan sosial.

“Kegiatan bakti sosial kedua TKSK, dilaksanakan dalam rangka memenuhi hak dasar rakyat yaitu kebutuhan akan rumah layak huni,” Kata Kadinsos Deden Hendriani.

Rehab Rumad Waega miskin berdasarkan laporan Kepala Dinas Sosial, terkumpul dana sebesar Rp.40 juta rupiah yang berasal rereongan dari berbagai sumber.

“Kegiatan ini sangat menunjang program gerakan sapapait samamanis, yang merupakan gerakan bersama untuk menumbuhkan jiwa gotong royong masyarakat kabupaten Subang,” pungkas Deden(run/bds)

Bagikan: