Wakil Bupati Bersama DPRD Subang Mengesahkan Dua Raperda Air Limbah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

SUBANG-Beritaaktualnews. Com- Dewan Pimpinan Rakyat (DPRD) Subang, gelar rapat sidang Paripurna, terkait persetujuan bersama  tentang penyelenggara pelayanan terpadu satu pintu, dan persetujuan bersama tentang pengelolaan air limbah domestik, Selasa (4/8/2020).

Sidang paripurna tersebut di pimpin oleh Ketua DPRD Subang Narca Sukanda, dan para pimpinan Dewan Elita Budiarti, Aceng Kudus, dan Lina Marliyana termasuk para anggotan dewan lainnya.

Menurut Wakil Bupati Agus Maskur yang sering di sapa Kang Akur mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mengucapkan terimakasih  kepada masyarakatyang telah bahu-me membahu memerangi wabah psndemi Covid 19, termasuk  juga kepada para pimpinan Dewan dan para anggota  Dewan  Subang ditengah  wabah pandemi Covid 19.

“Seluruh tahapan  proses pembahasan  telah dilalui dengan semangat demokrasi, senergi dan menjujung nilai-nilai kebrsamaan sehingga substansi dua buah raperda yang kami ajukan  mengalami penajaman dan  penyempurnaan melalui rancangan produk hukum daerah yang kami sampaikan kepada Biro Hukum Provinsi Jawa Barat.


Berkenaan dengan raperda tentang  pola tarif  pelayanan  kesehatan  pada RSUD Kelas B Kabupaten Subang, sesuai dengan hasil fasilitas Raperda tersebut, dan kami terima yan dari Biro Hukum Provinsi Jabar, menegaskan  bahwa pasak 83  ayat (6), berdasarkan pelaturan  Menteri Dalsm Negeri nomer  79 tahun  2018, tentang badan layanan  umum daerah untuk pola tarif layanan kesehatan di RSUD Subang.


Lanjut Wakil telah sepakat bahwa Raperda tentang pola tarif agar ditinjau kembali dan  diatur dengan  peraturan  Kepala Daerah, dan hasil  fasilitas  ini ksmi  akan memerintahkan  parangkat dearah  teknis untuk  secepatnya  mengambil langkah  dalam rangka  menindal lanjuti raperda air limbah”, ujar Wakil Bupati Kang Akur (run/ bds)

Bagikan: