Diduga Jual beli Perkara, Ormas LI Unras Kejari Subang selama Sebulan

SUBANG-Beritaaktualnews.com – Ormas Laskar Indonesia (LI) mengelar aksi Demo ke Kejaksaan Negeri Subang yang diduga menjadi tempat Jual Beli Perkara. Aksi Unjuk Rasa (Unras) tersebut dimulai sejak 27 Juli 2020 sampai 26 Agustus mendatang, Kamis (30/07/20).

“Unras kita lakukan selama sebulan, sampai tuntutan kita dipenuhi,” Kata Tarmo Koordinator Unras DPD Laskar Indonesia Kabupaten Subang.

Menurut Tarmo, munculnya Aksi Unjuk Rasa dikarenakan selama ini Banyak Kasus Korupsi yang ditangani Kejakaaan Subang tidak ada satupun yng diselesaikan, bahkan banyak Kasus korupsi yang hilangkan atau disembunyikan.

“Salah satunya yang kita pertanyakan kasus penyerobotan tanah warga Kampung Karangsugi Desa Manyeti kecamatan Dawuan oleh PT. Global Dairi Alami Pabrik Susu dan kasus penyerobotan ini sudah ditangani oleh Kejaksaan Subang tetapi sampai hari ini tidak ada penyelesaian,” Ujar Tarmo.

Menurut Tarmo dalam kasus penyerobotan, oknum Kejaksaan diduga bermain dengan cara jual beli Perkara.

“Kita bawa Spanduk tempat ini tempat jual beli perkara bukan tempat untuk keadilan warga Subang, karena banyak oknum-oknum yabg bermain kasus,” Kata Tarmo.

Dikabarkan seringnya warga Subang mengelar aksi Demo karena Kinerjanya tidak maksimal, Kejari Subang M. Ihsan akan dipindahkan dalam waktu dekat(run/bds)

Bagikan: