Ketua DPRD Beni Rudiono Akan Memberangkatkan 88 Orang Pelajar Subang Akan Kuliah di Taiwan

Subang, BeritaaktualNews-Ketua DPRD Subang  Ir. Beni Rudiono, akan  memberangkatkan kembali puluhan lulusan SMA/SMK untuk kuliah di Taiwan.
Ketua DPRD Subang, Ir. Beni Rudiono kepada wartawan mengatakan, program kuliah ini merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Taiwan dengan Pemerintah Indonesia.
“Pada pemberangkatan awal telah diberangkatkan semunya 420 siswa, khusus untuk Subang sebanyak 142 siswa, dan tahap kedua nanti pada bulan Maret akan diberangkatkan 88 siswa, untuk tahun 2019,  jumlah kuota siswa yang akan diberangkatkan ke Taiwan dipastikan bertambah, selain itu Kabupaten Subang akan menjadi pintu gerbang bagi daerah lainnya.
Alhamdulillah, kita dipercaya jadi pintu gerbang daerah lain, pada awal Maret nanti 88 siswa diberangkatkan, kemudian nanti pada September 2018 Jawa Barat kembali mendapat kuota 800 siswa, dari 800 siswa, untuk Kabupaten Subang mendapat kuota 400 orang, hal ini menjadi kabar baik bagi masyarakat yang kurang mampu dan ingin menyekolahkan anaknya ke Taiwan, dengan kontraknya selama 5 tahun, karena ada kekosongan kelas jadi masih banyak siswa yang bisa diberangkatkan ke Negara Taiwan, nantinya mereka akan kuliah di dua universitas,” ujar Ketua DPRD Subang Beni. (bds)

Bagikan: