Kadisdik Baru Tatang Siap Memajukan Dunia Pendidikan

SUBANG- Beritaaktualnews. Com-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Drs.Tatang Komara yang baru dilantik seminggu yang lalu oleh Bupati Subang H.Ruhimat, Jumay (10/1/2020) di ruang kerjanya mengatakan, saya sangat siap melaksanakan tugas yang diemban dan siap mendukung menjalankan Visi-Misi Bupati Dan Wakil Bupati Subang dengan Program Jawaranya.

“Program Jawara Subang ini mengandung sembilan program pemerintah Jimat-Akur, dan ke kesembilan program  Jimat Akur  yaitu penataan ruang, Perumahan dan Permukiman, Infrastruktur, Perhubungan, membidangi industri, perdagangan, koperasi dan UMKM, Pariwisata, seni dan budaya, membidangi kependudukan, ketenagakerjaan, sosial dan kesehatan, keagamaan dan pendidikan, Perikanan dan peternakan, Pertanian, perkebunan dan kehutanan, Lingkungan hidup, pertambangan dan energi, dan  Reformasi birokrasi dan hukum.


Khusus untuk Jawara Daya yang membidangi masalah keagamaan dan pendidikan tentunya dengan seiring dengan keinginan dan harapan Bupati agar para kepala perangkat daerah memiliki mimpi besar.


Lebih Lanjut Tatang kami memiliki mimpi itu dijabarkan oleh kita sebuah cita-cita besar untuk menyelesaikan permasalahan yang cukup besar, khhusus untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang misalnya persoalan bangunan sekolah yang menjadi program unggulan kita. Dan oleh karena itu, kami akan terus melakukan koordinasi, konsultasi dengan para pejabat di tingkat Provinsi dan Pusat bagaimana beliau-beliau bisa membantu kita untuk menyelesaikan persoalan itu.


Ada tiga prioritas yang menjadi program unggulannya. Pertama, prioritas ruang kelas belajar. Jangan sampai peserta kelas didik kita dibawa keluar untuk belajar akibat tidak punya ruangan kelasnya. Akan tetapi, jangan pula disalahartikan menolak konsep belajar luar ruangan. Dengan adanya kebijakan baru justru diharapkan alam juga bisa dijadikan tempat belajar di samping ruang kelas”, kata Kadisdik Tatang (bds)

Bagikan: