Waduh! Desa Kihiang Binong Subang, diisolasi Mandiri Terpapar Covid- 19, Total 5.927 Orang Positif dan Meninggal Dunia 197 Orang


SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Kasus Covid- 19 di Kabupaten Subang  saat ini ada penambahan kasus baru sebanyak 66 orang, menjadi total 5. 927 orang, hal ini merupakan kasus Covid -19 di Kabupaten Subang Sangat luar biasa. Sedangkan meninggal dunia sebanyak 197 orang. 

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Subang dan juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi kepada media dalam jumpapres, Kamis (10/6/2021) mengatakan, bahwa hari ada penambahan kasus baru Covid-19, sebanyak 66 orang  kasus ini merupakan kasus luar biasa.

“Luar biasabya kenapa pada empat hari ini lonjakan sangat tinggi mencapai 100 persen, sedangkan minggu kemarin dalam waktu satu minggu hanya ada lonjakan sedikit hanya 128 orang, tapi pada minggu ini baru empat hari sudah  ada penambahan yang terpapar virus Covid-19 sebanyak 218 orang, 

Saat ini jadi ada penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Subang sangat luar biasa, ada salah satu klanster di Desa Kihiang Kecamatan Binong Kabupaten Subang, saat ini Desa  Kihiang, sedang diisolasi mandiri sebanyak 73 orang, ada beberapa kematian akibat virus  Covid-19, dan meninggal di Rumah Sakit saja  ada 6 orang”, ujar Maxi.


Lebih lanjut dr Maxi oleh Satgas Covid -19, langsung mengambil lakah-langkah, bagai mana cara mengatasinya, dan hari kami gelar rapat di Pemda Subang.


“Untuk mendengar masukan dan berbagai pihak tentang situasi Covid-19, dan beberapa alternatif penyelesean dan  antisipasi jangan sampai kejadian ini  terjadi tempat yang lain.


Kami mendengar dari Derektur RSUD Ciereng Subang, bahwa  RSUD Ciereng Subang, sudah keteteran pasalnya keterisian kamar perawatan RSUD Ciereng Subang, untuk  pasei  para Covid-19, sudah mencapai 89 persen, sedikit lagi kamar perawatan bisa penuh.


Kami  bersama RSUD sedang berfikr untuk penambahan kamar untuk pasien Covid-19, hal ini sudah mendapatkan kajian”, ujar dr Maxi. (bds)

Bagikan: