Perguruan Karate-Do Gojukai LAK Galuh Pakuan Menggelar Latihan Bersama BKC

SUBANG- Beritaaktualnews. Com – Perguruan Karate-Do Gojukai Komisiariat Kabupaten Subang di bawah binaan Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi menggelar latihan bersama dengan Perguruan Bandung Karate Club (BKC).
Latihan bersama tersebut dilaksanakan di  Sasana Waruga Mandalajati Gedung KNPI Jl. Otista Subang, kemarin.


Ketua Karate-Do Gojukai Komisariat Cabang Subang Rakean LAK Galuh Pakuan Bezie Galih Manggala kepada Beritaaktualnews. Com, Minggu (5/1/2020) mengatakan,  bahwa latihan bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, dan membangun kekompakan antar perguruan karate di Kabupaten Subang, demi meraih prestasi di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2022, yang kebetulan Subang sebagai tuan rumah.


“Kita sekarang tidak lagi memikirkan adanya perbedaan aliran atau perguruan di cabang olahraga karate, dan tidak ada lagi fanatisme, tetapi bagaimana kita fokus terhadap pembinaan, yang harus dilakukan terhadao seluruh karateka, yang akan membela Kabupaten Subanv diberbagai event kejuaraan, wabil khusus pada Porda 2022 nanti.


Lebih lanjut harus  ada pemerataan pembinaan di semua perguruan karate di Kabupaten Subang, dan latihan bersama itu, sebagai titik awal membangun kekompakan antar semua karateka termasuk perguruannya, sehingga dapat saling belajar, dan bertukar pikiran, serta menyempurnakan teknik, sehingga kedepan mampu menang di setiap pertandingan.


Bermodalkan 8 medali emas dan 2 medali perak yang digondol Perguruan Karate-Do Gojukai Komcab Subang pada awal Desember 2019 lalu di Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Forki Indramayu. Diharapkan mampu menjadi pelecut semangat bagi karateka lainnya, dalam membangun sinergitas pembinaan secara berkesinambungan.



Selain menggelar latihan bersama  para katareka sabuk hitam dari kedua perguruan itu, melakukan diakusi yang membahas strategi dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pembinaan, yang berdampak terhadap prestasi para karateka Kabupaten Subang.

Kita sekarang tidak lagi memikirkan adanya perbedaan aliran atau perguruan di cabang olahraga karate, dan tidak ada lagi fanatisme, tetapi bagaimana kita fokus terhadap pembinaan, yang harus dilakukan terhadap seluruh karateka, yang akan membela Kabupaten Subang diberbagai event kejuaraan, wabil khusus pada Porda 2022 nanti,” ujar Bezie.( bds)

Bagikan: