Gilang Pembalap Subang Bertanding di Kejuaraan MotoGP di Negara Spanyol

SUBANG-Beritaktualnews.com – Gilang Andi Farid Izdihar Pembalap Asal Kabupaten Subang Jawa Barat lolos masuk kejuaraan balapan bergengsi dunia MotoGP Seri 2 Dikelas Moto 2 tahun 2020 di negara Spanyol sebagai perwakilan pembalap Honda dari Indonesia, Jum’at (6/26/20)

Ditemui di Rumah Makan Purnama Kota Subang, Gilang adalah pembalap satu-satunya orang Indonesia yang berhasil masuk kejuaraan Internasional di Sirkuit MotoGP.

“Saya ditelpon oleh Dorna Sport dari Spanyol melalui tim Honda untuk melanjutkan kontrak balapan di kejuaraan MotoGP yang kemarin terhenti oleh Covid 19,” Ujar Gilang yang sudah bergelut dengan balapan motor sejak usia 11 Tahun saat masih sekolah SMP.

Dorna Sport adalah sebagai penyelenggara kejuaraan otomotif dunia dan juga menyelenggarakan even MotoGP Internasional dan Gilang masuk dalam kelas Moto 2.

“Rencanannya saya berangkat ke Spanyol tanggal 6 Juli karena balapan di sirkuit Zeres Spanyol 19 Juli,” Kata Gilang yang pernah meraih juara 1 dalam balapan Di Negara Qatar 2015 – 2016.

Gilang juga berprestasi juara 1 balapan motor di Negara Malaysia kejuaraan Asiatalen Cup tahun 2016 saat usia 18 Tahun.

Bahkan Gilang sempang keliling Eropa untuk pendidikan Balapan otomotif di CEV Lembaga bergengsi di Eropa.

Keberhasilan Gilang masuk dalam daftar pembalap Internasional tidak lepas dari Pepen pemilik Golden Rancing dan juga Rumah Makan Purnama di Kota Subang.

“Dari Pepen Purnama,Mang Eep dan Pak Ojang saya bisa seperti ini, menjadi pembalap internasional,” Kata Gilang(run/bds)

Bagikan: