Pasca Abruknya DindingTembok SDN Fajar Kapolsek Kota Perintahkan Babinkabtimas Data Sekola SD dan SMP

SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Dengan kejadian ambruknya dinding tembok SDN Fajar di komplek Sekolah SDN Soklat di Kelurahan Pasir Karembi Kecamatan Subang Kota Kabupaten Subang yang mengingatkan ruksaknya sebuah Mobil Avanza warna Silper yang diparkir di depan rumah Warga  yang persis berdampingan dengan bangunan Sekolah yang ambruk.


Kapolsek Kota Kompol Yayah Rokayah Kamis(3/6) menyebutkan,    untuk mengantisipasi kejadian serupa, dia mengaku sudah perintahkan kepada seluruh Babinkamtibmas yang ada di Polsek Subang ini untuk melakukan pendataan ,barangkali di wilayah hukum Pols k Kota ada sekolah-sekolah yang kondisinya serupa seperti  SD Fajar yang Ambruk bagian dinding tembok nya sehingga menimpa sebuah rumah dan mobil milik Warga.


“Kenapa harus saya data  supaya tidak ada kejadian terulang dimana bangunan rapuh menimpa rumah ataupun menimpa material lain atau barang berharga dan  tidak menutup kemungkinan masalah jiwa.


Kami berharap pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan respon terhadap apa yang di usulkan oleh pihak sekolah dan harus menjadi Prioritas jika ada sekolah yang tingkat kerusakannya cukup berat”, trangnya.
Lanjut Kompol Yayah, terkait  korban yang meminta ganti Rugi kepihak sekolahsudah ada laporan kepolsek Kota.


Hingga hari ini Kamis (3/6) belum menerima pengaduan dari pihak korban”, ujarnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Drs.H.Tatang Komara M.Si, yang dimintai Keterangan melalui Sekretaris Disdikbud, Dr.H.Aep Saepulloh,M.Pd, menyebutkan terkait bangunan sekolah yang abruk bagian dingding temboknya sudah di cek oleh bagian SD, terkait permasalahan adanya kerusakan Rumah maupun Mobil akibat tertimpa reruntuhan tembok Sudah di bereskan secara kekeluargaan difasilitasi oleh kasie sapras SD Pa Maman”, terang Aep.


“Menanggapi kesigapan pihak Kepolisian Polsek Subang Kota yang ikut melakukan pengecekan kelapangan setiap SD di Subang Kota, Aep sangat mengapresiasi atas kepedulian pihak Kepolisian terhadap pendidikan yang memang merupakan tanggung jawab banyak pihak yaitu pemerintah, sekolah, masyarakat dan orang tua itu sendiri.


Masalah jumlah kerusakan bangunan sekolah baik SD maupun SMP di kabupaten Subang cukup banyak, ada yang ruksak Ingan, Sedang ada juga yang ruksak berat ,namun secara detailnya jumlah ada di bagian SD dan SMP.kita akan informasikan nanti setelah megang data kebetulan yang memegang datanya lagi pada keluar”, ungkas Aep.(ade/bds)

Bagikan: