Wow! Persiapkan Hadapi Ujian Akhir Sekolah, Indihome Gelar Kompetisi Generasi Prestasi Tahun 2021


MAJALENGKA-Beritaaktualnews. Com-PT Telkom dan Indohome kembali menggelar kompetesi bertajuk Indihome Generasi Prestasi 2021, dengan memperebutkan tabungan pendidikan dengan total Rp 117 juta. 

Kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk mempersiapkan para siswa dalam menghadapi ujian akhir sekolah dengan mengikuti try out online bersama Indihome study.

Registrasi dimulai pada 8 April – 27 Mei 2021, oelaksanaannya untuk tingkat SD dan SMP  dilakukan pada 29-30 Mei 2021, tingkat SMA, pada 5-6 Juni 2021 mendatang, untuk pengumuman pemenang akan diundi pada 10 Juni 2021 nanti. 

Mustika Haqqi Arasy, Digital Service Telkom Cirebon didampingi  Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) Kabupaten Majalengka Utuy Kuswanda menuturkan, kompetisi indihome generasi prestasi (KIGP) 2021 bersama Indihome Study (event tryout) ini dilaksanakana secara online melalui aplikasi atau website IndiHome Study. 

Program ini dilaksanakan serentak bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) yang dikemas dalam bentuk kompetisi tingkat Nasional.


Mustika Haqqi menyebutkan, jika berkaca pada penyelenggaran tahun 2020 kemarin, pemenang KIGP ini yaitu SMP Al-Azhar Provinsi Jawa Barat, tingkat SMA jurusan IPA SMK Telkom Provinsi Jawa Barat, tingkat SMA IPS SMAN 1 Sumber Cirebon Jawa Barat. 

“Kalau materi tryoutnya itu berupa latihan soal ujian sesuai dengan jenjang sekolah para peserta. Adapun targetnya, siswa SD kelas 4,5,6. Siswa SMP kelas 7,8,9 dan siswa SMA (IPA/IPS) kelas 10,11,12,”katanya Rabu (28/4/2021). 


Nantinya, lanjut wanita yang akrab disapa Mba Kiki ini, tiga orang peserta dari setiap kelas per jenjang pendidikan sekolah, dengan nilai tertinggi dan durasi pengerjaan tercepat akan mendapatkan hadiah berupa trophy, medali, piagam dan tabungan pendidikan dengan nilai yang bervariasi. 

 Hadiah tingkat SD untuk peringkat 1 Rp 3 juta, kedua, Rp 2 juta, dan ketiga, Rp 1 juta. Tingkat SMP, juara I, Rp 4 juta, juara II Rp 3 juta dan juara III Rp 2 juta. Terakhir, tingkat SMAperingkat 1 Rp 5 juta, kedua Rp 4 juta dan ketiga Rp 3 juta. 

Mengenai mekanisme pendaftarannya, sambung dia, masing-masing peserta harus mengakses aplikasi IndiHome Study atau website indihomestudy.com.

Selanjutnya, login dengan akun IndiHome Study atau myIndiHome atau voucher IndiHome Study.

Jika belum memiliki akun IndiHome Study, peserta klik daftar lalu mengisi form dengan data siswa dan profil sekolah yang sesuai, nantinya jika setelah berhasil login, peserta pilih menu event, lalu klik registrasi KIGP pada pop up banner.


“Para peserta juga harus mengisi form data diri, nantinya jika sudah berhasil registrasi peserta yang bersangkutan akan mendapatkan email status pendaftaran KIGP dan jadwal try out,”imbuhnya.


Kepala Kakandatel Majalengka Utuy menambahkan, mengenai materi try outnya untuk tingkat SD jumlah soal 40 meliputi mata pelajaran terdiri dari Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika.

Jenjang pendidikan SMA jurusan IPA jumlah soal 60 meliputi mata pelajaran, terdiri dari Bahasa Indonesia,Bahasa Inggris, Biologi, Fisika, Kimia dan Matematika. Sedangkan jurusan SMA IPS, soal 60 meliputi mata pelajaran ,Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi, Geografi, Sosiologi dan Matematika.
“Kalau tingkat SMP jumlahnya 50 soal meliputi mata pelajaran, Bahasa Indonesia, Bahasa InggrisIPA,Matematika,”paparnya.(jep/bds)

Bagikan: