Disdik Subang Akan Menjalkan Program Desa Bersih Dari Segala Jenis Narkoba

SUBANG- Beritaaktualnews. Com- Adanya program kerja dari Badan Narkotika Nasional (BNN),   untuk melaksanakan program Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) menyasar ke seluruh desa di 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Ditindak lanjuti oleh Badan Narkotika Provinsi Jawa Barat, yang telah mendeklarasikan perang terhadap Narkoba yang dihadiri seluruh Porkopimda, dan seluruh, OPD, Camat, Kades, seluruh Polsek, Danramil serta para tokoh Pemuda, Pemuka masyarakat, para ulama di Pendopo H.Oman Syahroni Kabupaten Subang beberapawaktu lalu.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Drs.Tatang Komara, Rabu (4/3/2020) mengatakan, untuk pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba(P4GN), dengan dasar  peraturan Bupati masuk dalam musyawarah pada pembangunan Subang Jawara dan Desa Bersinar.


“Kami selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang,  Sudah dan akan melakukan  terobosan untuk pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran  Ggelap Narkoba (P4GN) dilingkungan  sekolah.
Peredaran gelap narkoba,  telah menyasar kelapisan para pelajar  mulai tingkat SD, SMP, dan SLTA, bahkan bagi pembisnis Narkoba dengan ingin menghancurkan Bansa Indonesia, dan menyasar kekalangan anak-anak dengan cara meracik makanan dengan Narkoba tentu kabar tersebut telah banyak terbukti dan diungkap oleh BNN.


Untuk mencegah masuknya peredaran gelap narkoba dikalangan pelajar di Kabupaten Subang.

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang,  telah melakukan tindakan nyata dengan mendeklarasikan bersama dengan seluruh Kepala Sekolah,Pengawas, UPTD, dan juga perwakilan siswa menyatakan siap perangi Narkoba.


Saat ini setiap sekolah harus dibentuk Satgas anti narkoba melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di bimbing oleh guru yang membidangi Kesiswaan disekolah masing – masing.


Hal ini bukan hanya para  guru dan Siswa yang dilibatkan akan tetapi Komite Sekolah dan Masyarakat yang ada dilingkungan Sekolah sehingga tercapai tujuan untuk menyatakan Seluruh Sekolah menyatakan Perang terhadap Narkoba dan Zero eksiden disetiap Sekolah.


Disdik akan memberikan Perhatian Khusus terhadap Sekolah yang berhasil melaksanakan program Sekolah Bersinar (Sekolah bersih Narkoba)
Tentunya akan diberikan Penghargaan dari Pemerintah Darah,Dan akan diusulkan Ke Provinsi dan Kemdikbud untuk penghargaan tersebut”, ujar Tatang Komara ( bds)

Bagikan: