Wakil Bupati Subang Kang Akur Bersama Kadis BPMSPTM Ahmad Sobari Gelar Conference Dengan Para Pengusaha Korea

SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi sering disapa Kang Akur didampingi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Subang Ahmad Sobari melaksanakan video conference dengan para pengusaha korea yang berencana malaksanakan investasi di wilayah Subang dengan mendirikan beberapa pabrik diwilayah Kawasan industri, vicon tersebut dilaksanakan di ruang rapat segitiga rumah dinas Bupati Subang, Selasa (4/8/2020).

Menurut Wakil Bupati Subang Kang Akur mengatakan kami Pemerintah Daerah Subang,  menyambut baik bagi para pelaku usaha luar yang akan berinvestasi di Kabupaten Subang karena wilayah Subang masih luas lahannya untuk dijadikan lahan industry.

“Investasi perusahaan-peruhaan Korea tersebut sedikit tersendat karena dampak covid-19, namun yakin investasi di Subang akan tetap dilaksanakan menunggu pandemic covid-19 reda.

Terkait investasi perusahaan Korea memiliki kekhasan yang komparatif dan kompetitif.

Didalamnya akan menyertakan kerjsama dengan pengusaha lokal yaitu bekerjasama dengan UMKM terpadu dalam satu lahan usaha. 


Hal tersebut dilakukan untuk menjadi pilihan ingin menciptakan investasi yang bisa sekaligus dirasakan oleh warga sekitar Subang dengan menjalin komunikasi dengan pelaku UMKM.Disisi lain, perusahaan-perusahaan Korea tidak dipungkiri menerapkan teknologi unggul yaitu teknologi baru dan terbarukan contohnya seperti menggunakan teknologi angin dan sinar matahari untuk menghasilkan listrik untuk menunjang kinerja aktivitas pekerjaan di perusahaan-perusahaan tersebut”, ujar Wakil Bupati Agus Maskur.

Sementara itu Kepala  Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Subang Ahmad Sobari menjelaskan menjelaskan kedepannya Kawasan industry tersebut diterapkan industry sehat atmosfir dan pengolahan limbah yang efektif.

“Para pengusaha sangat antusias untuk segera melakukan investasi di Subang, dan direncanakan beberapa pengusaha pada pertengahan atau akhir Agustus akan datang ke Indonesia.


Terutama akan datang ke Subang untuk membahas lebih lanjut izin¬† dan persyaratan apa saja yang perlu disiapkan”, kata Ahmad Sobari (run/bds

Bagikan: