Kapolres Majalengka Dr. Bismo Turun Langsung Panen Raya Padi dan Ikan


MAJALENGKA-Beritaaktualnews. Com-Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Binmas Iptu Djunardi melaksanakan panen raya padi, dan Budidaya Ikan Kangkung yang bertempat di obyek Wisata Saung Pakuwon Desa Kawunggirang Kecamatan dan Kabupaten Majalengka, Rabu (5/8/2020).


Areal tanaman berupa padi, Kangkung dan Ikan yang dikembangkan oleh warga Desa Kawunggirang sebagai Kampung Tangguh Raharja ini merupakan progam ketahanan pangan menghadapi pandemi Corona Virus Covid-19.


Program ketahanan pangan program Kapolri bersama Panglima TNI sebagai implementasi kebijakan Presiden RI menghadapi Covid-19, selain padi, dalam rangkaian ketahanan pangan itu juga dilaksanakan panen padi, kangkung dan ikan lele yang dikembangkan petani Desa Kawunggirang.


Menurut Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan bahwa  panen raya padi diKampung Tangguh Majalengka Raharja di Desa Kawunggirang mencakup areal seluas 2,5 hektare,  yang merupakan lahan milik Pemerintah Desa dan warga setempat.


Sayuran yang ditanam seperti padi kangkung dan budidaya Ikan jenis nila, mas dan lele, adalah hasil menanam masyarakat Desa Kawunggirang dengan bimbingan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa Kawunggirang, ini menjadi bukti bahwa sinergitas antara Polisi, TNI dan masyarakat menghasilkan kemampuan bertani dan beternak ikan, sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan.


Kami mengajak instansi terkait, aparat Kelurahan/Desa dan masyarakat Kabupaten Majalengka untuk bersama-sama melaksanakan program Pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan sehingga menjadikan Kelurahan/Desa tangguh dimasa pandemi Covid-19 maupun masa new normal, ujarnya.


Lanjut Kapolres bahwa hasil panen padi, budidaya ikan lele dan Kangkung di lahan Desa Kawunggirang langsung dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 dalam rangka mewujudkan Ketahanan pangan Polres Majalengka menuju New Normal Dimasa Pandemic Covid-19″, ujar Kapolres (bds)

Bagikan: