Waduh Dengan di Berlakukan PSBB Jawa-Bali, Pendapatan Sariater Berkurang


SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Dengan diberlakukannya PSBB Jawa Bali, diprediksi akan berpengaruh besar terhadap kunjungan wisata ke pemandian air panas Ciater Subang.


Hal itu disampaikan Public Relatian Manager PT. Sari Ater Hotel and Resort Iwan Herdiawan, saat diwawancara  di lokasi objek wisata alam air panas Sari Ater Subang, Minggu (10/1/2021).

Menurut Iwan kepada Media  mengatakan selama diberlakukan PSBB Jawa Bali, termasuk PSBB Parsial di sejumlah Kabupaten/Kota di Jawa Barat, dan PSBB DKI Jakarta Jabodetabek, tentunya berpengaruh terhadap pembatasan pergerakan masyarakat. Khususnya masyarakat yang akan berlibur ke objek wisata air panas Sari Ater Subang dan Hunian Hotel.


“Jelas dengan diberlakukanya  PSBB tersebut,  sangat berpengaruh besar terhadap kunjungan wisata dan hunian hotel di objek wisata Sari Ater  Subang. 

Karena selama pandemi covid-19 ini, kami mengandalkan kunjungan wisatawan domestik, jika diberlakukan PSBB parsial, ya dampaknya akan sangat berpengaruh besar terhadap Sari Ater,” ujar Iwan.


Namun demikian kata Iwan, selama PSBB Jawa Bali yang diberlakukan Pemerintah terhitung sejak 11 sampai dengan 25 Januari 2021 nanti. Pihaknya tetap berharap, pengunjung masih tetap ada, meski diperketat dengan protokol keaehatan yang berlaku.


“Ya mudah-mudahan saja, pengunjung ke Sari Ater selama diberlakukan PSBB Jawa Bali. Para pengunjung tetap ada, dengan mematuhi prokes yang telah ditetapkan pemerintah,” imbuhnya.


Ia juga menyebutkan, untuk kunjungan libur akhir pekan ini, pengunjung, mengalami penurunan jika dibandingkan dengan libur akhir pekan Sabtu (9/1/2021) kemarin, yang jumlahnya mencapai 1.500 orang pengunjung. 


Begitupun untuk okupensi hunian hotel saat ini, mencapai 70 persen, dengan tetap mematuhi prokes.


“Untuk kunjungan wisatawan libur akhir pekan Minggu 10 Januari 2021, kelihatnnya menurun dari jumlah kunjungan Sabtu kemarin yang mencapai 1.500 orang. Hunian hotel dengan prokes yang diperketat, masih mencapai 60 persen,” terang Iwan.


Lebih lanjut Iwan menyatakan, untuk kenyamanan, keamanan, dan keselamatan para pengunjung dari resiko tertular covid-19, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Internal Sari Ater, secara mobile memantau kesetiap titik rawan kerumunan, untuk mengurai kerumunan pengunjung di areal objek wisata Sari Ater.


“Kami tak henti-hentinya, dan tak bosan-bosannya, terus memberikan imbauan kepada para pengunjung agar mematuhi prokes selama berada di dalam areal wisata Sari Ater, dengan harapan mereka aman, dan selamat dari resiko tertular covid-19,” tandasnya. (bds)

Bagikan: