Matap! Kodim 0605 Subang, Siap Kawal Pendistribusian Vaksin


SUBANG-Beritaaktulnews. Com-Kodim 0605 Subang siap kawal pendistribusian vaksin sinovac, dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, pada 24 Januari 2021, dan rapat tersebut dihadiri oleh jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Subang dr. Maxi.


Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono melalui Kasdim 0605/Subang Mayor Inf  Yuyum Rubiansyah S. Pd, M. M mengatakan bahwa  Kodim 0605 Subang, sudah menyiapkan sekitar 200 personil, atau dua  Satuan Setingkat Kompi (SSK) Personilnya, untuk mengawal dan mengamankan pendistribusian vaksin sinovac tersebut.


“Kodim 0605 Subang sudah mempersiapkan sebanyak 200 personil, atau dua SSK untuk kawal, dan mengamankan vaksin sinovac Subang, Rabu (13/1/2021).


Personil  Kodim itu kata Kasdim, tak hanya mengawal saat pendistribusian vaksi sinovac dari Provinsi ke Kabupaten Subang saja. 

Tetapi juga mengamankan vaksin selama keberadaannya di dalam Gudang, di Gedung UPTD Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Subang sampai dengan pelaksanaan vaksin di masyarakat”, ujarnya.


Lanjut Kasdim mengatakan, bahwa  kami akan terua berkonsentrasi dan fokus pengamanan vaksin tersebut. 

“Para anggota akan melakukan rolling  melibatkan Babinsa dari seluruh jajaraan Koramil,    dan kami saat ini telah berkoordinasi dengan satuan samping seperti Polres, dan Satpol PP, serta Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, dalam mengawal, dan mengamankan vaksin tersebut. 

Kami selalu berkoordinasi dengan Polres, Satpol PP, dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang,” tandas Kasdim. (bds)

Bagikan: