Ketua DPD Gema MKGR Jabar Membuka Kegiatan Kelas Beringin Kader Baru Partai Golkar


BANDUNG-Beritaaktualnews. Com-Dewan Pimpinan Daerah  Generasi Muda Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (DPD)  Gema MKGR Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan kelas beringin.


Dalam kegiatan tersebut yaitu Sekretaris Fraksi Golkar Kabupaten Bandung,  Riki Ganesa, dan juga Anggota  Komisi A DPRD Kabupaten Bandung.

Kelas beringin merupakan wahana pendidikan pelatihan politik kader dan bagi warga Kabupaten Bandung yang mau berpartai Golkar atau  yang akan pindah ke partai Golkar khususnya di Kabupaten Bandung.


Kegiatan tersebut dilakukan di Yayasan Imam Syafei, Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, kemarin.
Dalam sesi pertama selain Ketua DPD MKGR Jabar Imam Syafei, CEO Indowarta Grup Mohammad Ridwan Menjadi pemateri kedua dalam kesempatan itu.


Mohammad Ridwan menyampaikan dasar jurnalistik dan hubungannya dengan perkembangan politik dari masa ke masa.


“Kita harus memahami jurnalistik dari berbagai aspek kehidupan kita yang ternyata berkembang dari zaman ke zaman, dan dalam kancah politik, media memiliki peranan penting, karenanya kita harus belajar dan memahaminya,” papar Ridwan.

Saya memberikan apresiasi, prestasi dan penghargaan setinggi-tingginya bagi ketua DPD Gema  MKGR Jawa Barat Imam Syafei, dan alhamdulilah gerakan ini mendapat antusias yang baik di Kabupaten Bandung ibaratkan setetes air di dalam debu,” ujarnya.


Semrntara itu Ketua DPD Gema MKGR Jabar Imam Syafei menjelaskan tujuan diadakannya kelas beringin tersebut, merupakan pendidikan dan pelatihan politik kader yang diberikan kepada calon politisi di Kabupaten Bandung.


Hal tersebut demi mencetak calon-calon kader yang paham akan politik dan mendukung program-program dari partai Golkar.


Dari 65 peserta yang hadir akan dipilih 40 peserta calon kader, semoga calon kader yang terpilih bisa bekerjasama dengan baik dalam segi politik juga yang belum terpilih mohon maaf dan terimakasih sudah ikut berpartisipasi dalam acara ini.


Lanjut Imam juga mengatakan dari 65 peserta yang hadir akan dipilih 40 peserta calon kader, dan semoga calon kader yang terpilih bisa bekerjasama dengan baik di bidang politik, minta maaf jika ada yang belum terpilih menjadi kader, terimakasih atas partisipasinya.


Kami   berharap bahwa kegiatan itu dapat berlanjut mencetak 40 kader  unggulan yang memahami  ideologi keorganisasian partai dan kepemimpinan, hal ini jelas bisa  membantu memenangkan juga membantu targetan politik partai Golkar khususnya di Kabupaten Bandung.


Semua peserta kelas Beringin rencananya akan segera  Study Politik ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan DPRD Kabupaten Bandung, dalam waktu dekat”, ujar Iman ( bds)

Bagikan: