Jajaran Sat Reskim Polres Subang Merikus Pejahat Mesin Press PT Dahana Subang


SUBANG- Beritaaktualnews. Com-Mesin press eks Pabrik Tasikmalaya, telah hilang di curi oleh kawanan penjahat, pada hari Jumat (20/12/19) dini hari yang lalu di area PT Dahana (Persero) yang beralamat di Jl. Raya Subang – Cikamurang KM 12, Sadawarna, Kabupaten Subang.


Menurut Sekertaris PT Dahana Asep Maskandar melalui Humasnya Juli Jazuli kepada Beritaaktualnews. Com, Selasa (7/1/2020) mengatakan, bahwa barang berupa mesin press eks pabrik Tasikmalaya yang hilang beberapa waktu  yang sudah tidak dapat dipergunakan lagi  yang disimpan di area Ring II PT Dahana (Persero). 


“Pihak Manajemen PT Dahana  (Persero) menjamin bahwa barang yang hilang bukan merupakan barang berbahaya yang dapat menimbulkan ancaman kepada masyarakat.


Sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi lagi kejadian serupa, Manajemen PT Dahana (Persero),  telah melakukan penguatan keamanan internal bersama pihak terkait untuk mengamankan seluruh area PT Dahana (Persero), terutama area Ring I Pabrik, Laboratorium dan Pergudangan.


Pihak manajemen PT Dahana  (Persero) sudah menyerahkan sepenuhnya penanganan kejadian ini kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia Polres Subang,  sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta secara internal telah dikenakan sanksi atas pelanggaran berat kepada oknum karyawan yang terlibat sesuai dengan ketentuan yang berlaku di perusahaan.


PT Dahana (Persero) juga memastikan bahwa dengan kejadian tersebut tidak mempengaruhi pelayanan PT Dahana (Persero) kepada konsumen, mitra kerja, dan stake holder, serta operasional perusahaan berjalan seperti biasa”, ujar Sekertaris PT. Dahana Asep Maskandar.

Sementara itu Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani SIK MH membenarkan bahwa para pelaku pencurian mesin press milik PT Dahana sudah kami ringkus 4 tersangka sekuriti PT Dahana, dua tersangka DPO, dan barang bukti berupa mesin press, dan slat berat fourklif dan juga para tersangka masih ditahan di srl Mapolres Subang “, kata Kapolres Subang ( bds)

Bagikan: