IMI Subang, Siap Turunkan Atlit Andalan Untuk Porpop Jabar


SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Subang siap turunkan sejumlah atlet andalannya dalam Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) tahun  2022 nanti. 


Ketua Umum IMI Kabupaten Subang Niko Rinaldo menuturkan, saat ini selain internal tim yang solid, dukungan dan support optimal dari pemerintah daerah, Koni Subang, stakeholder otomitif dirasa memberikan aura positif bagi tim, insya allah target 2 emas untuk cabor balap motor bisa diraih.


Meski begitu, IMI Subang dan pebalap tidak mau berleha-leha, ke depan, persiapan baik latihan dan ikut dalam beberapa kejuaraan jadi agenda dalam rangka persiapan menuju event Porda 2022 di Kabupaten Subang. 

“Insyaallah, upaya pembinaan, latihan termasuk persiapan lain akan kita tempuh,” bebernya.
Walupun kondisi vandemi covid 19 ini, kmi trus melakukan latihan cuma dibatasi jam terbang nya aja, kami hanya melakukan latihan fisik, latihan teknis trus di lakukan baik itu rod race maupun grastrak. 


Apalagi sekarang IMI kabupaten Subang sudah mempunyai seketeteriat sndri di Jalan Rakartini perumahan permata hijau kelurahan Pasirkarembi, sehingga untuk pelayanan administratif atlit  koordinasi sudah tidak susah lagi”, jelasnya.


Untuk pasilitas atlit sndri sekarang sudah tersedia imi sndri sekarang mempunyai empat unit motor untuk dilakukan latihan para atlit road race, dan dua yunit motor Grastrak juga. 
Jadi tottal imi Subang mempunyai 6 yunit motor untuk latihan para atlit.


IMI Kabupaten Subang akan menrjunkan 8 kelas katagori di persiapan porda nanti, empat kelas di rod race, dan empat kelas lagi di GrastraK dengan katagori, Pemula perorangan, senior perorangan, pemula beregu, dan senior beregu kalo di katagori roadrace dan grastrak. 
Target IMI Subang sebenarnya realistis, karna sekrang IMI membawahi dua cabor balap motor, satu rodrace, dua Grastrak. 


Kalo rodrace sendri kan setiap porda, Subang memiliki potensi atlit yang berpotensi untuk berkontribusi emas. 


Sehingga targetnya di setiap cabor rod race dan grastrak akan mendapatkan dua emas”, ujar Niko.(bds)

Bagikan: