HKTI Pusat Siap Memberikan Ide Terkait Ketahan Pangan di 5 Desa di Subang

SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Pengurus HKTI Pusat Febriana Nasrul menyatakan, HKTI Pusat siap memberikan ide, atau konsep kepada Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi SB, terkait pemetaan 5 desa, yang akan dijadikan kawasana ketahanan pangan.
HKTIakan  segera memetakan lahan-lahan di 5 desa tersebut, sekaligus memberikan konsep, yang vaktualnya nanti diimplementasikan  seperti apa, yang tentunya di sesuaikan dengan potensi dari 5 desa tersebut, Jum’at (31/7/2020).


“Dengan adanya 5 desa digital jawara, yang diinisiasi oleh Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi SB, dan 5 desa digital itu saat ini sudah terkoneksi dengan internet, tentunya sangat singkron jika di 5 desa itu kita padukan dengan program HKTI Pusat, tentang ketahanan pangan.


Masyarakat Galuh Pakuan sangat mendukung, dan antusias terkait  mengembangkan potensi ini, dan  HKTI Pusat, akan segera menindaklanjutinya dengan menuangkannya dalam suatu konsep.

Kita akan libatkan semua, dan di situ juga nanti akan menjadi suatu wilayah ketahanan pangan. Tetapi di situ juga menjadi suatu integrasi antara internet yang memadai, CCTV di setiap desa, mungkin ada iklan berjalan, yang menggambarkan bahwa di desa ini ada potensi apa.


Lanjut Febriana, bahwa di gerbang desa itu nanti akan ada konsep, di desa itu ada potensi apa, komoditas apa, berapa hasil panen, dan nanti para petaninya akan teredukasi dari teknogi, dan kebetukan di sini juga ada rekan-rekan dari Smart Connect.


Kemudian  ada desa wisata, ada juga kawasan agri bisnis, bukan agri culture, tetapi agri bisnis. Dimana para petani nantinya akan teredukasi, tentang bagaimana cara berbisnis dari hasil pertanian, di 5 desa digital ini juga harus ada desa wisata, dan kawasan agri bisnis.


Sehingga para petaninya sudah teredukasi oleh internet diawal Agustus 2020 nanti, HKTI Pusat, segera menurunkan tim, untuk melihat untuk pemetaan desanya”, ujar Febiana ( bds)

Bagikan: