Bupati Subamg Kang Jimat Bersama Wakil Menteri Koprasi dan UMKM, Menijau Lahan Tanah di Subang

SUBANG- Beritaaktualnews.Com- Bupati Subang, H. Ruhimat sering di sapa Kang Jimat,  Kamis (30/7/ 2020), melakukan peninjauan lahan-lahan perkebunan di wilayah Kabupaten Subang, yang rencananya akan dikelola untuk pengembangan beberapa komoditas pertanian.

Peninjauan dengan berkunjung ke Kantor RNI PT. PG Rajawali  II, PG Subang Rayon Manyingsal Subang, dan kegiatan peninjauan ini terkait dengan kegiatan rapat koordinasi dalam rangka  konsolidasi dan pengembangan UMKM lintas  sektor kementrian  lembaga dengan stakeholder di wilayah Kabupaten Subang.

Menurut Bupati Subang Kang Jimat mengatakan, dengan cara ini maka nantinya hasil produksi dari para petani atau UMKM di Kabupaten Subang bisa memenuhi skala industri dan bernilai ekonomi tinggi. 


“Apabila hal itu dilakukan maka dipastikan secara bertahap dan  kesejahteraan para UMKM dan petani di wilayah tersebut bisa terangkat, dan kegiatan kunjungan ke lokasi pertama, dengan luas areal 24 ha

Lahan tersebut, akan dimanfaatkan untuk pengembangan komoditas jagung,  dan juga tembakau agar masyarakat Subanf bisa  sejahtera melalui skema pemanfaatan koperasi. 
Sedangkan lahan seluas 500 hektar  itu akan di manfaatkan dan lahsn seluas  185 hektar  akan  diproyeksikan untuk penanaman pohon tembakau”, ujar Bupati Subang Kang Jimat (run/ bds)

.

Bagikan: