Bupati H. Ruhimat Sholat Idul Adha di Masjid Agung Subang di Tengah Pandemi Covid 19

SUBANG- Beritaaktualnews. Com- Bupati Subang, H. Ruhimat  yang biasa sapa Kang Jimat, didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Aminudin,  Jum’at (31/7/2020) mengikuti salat Idul Adha di Mesjid Agung  Al Musabaqoh Kabupaten Subang. 


Pelaksanaan salat idul Adha di masjid Agung Al-Musabaqoh Kabupaten Subang dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan diantaranya dengan menjaga jarak dan pemeriksaan suhu badan untuk para Jemaah yang akan mengikuti salat idul Adha. 


Bertindak selaku khotib Kiai H. Adam Misbahudin, Imam, Ustad Dedi Kuswandi SQ, M.Ag, dan  Bilal H. Dede Rohadi, S.An. 
Menurut Bupati Subang H. Ruhimat  mengatakan  terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya agar pelaksanaan salat Idul Adha meski di tengah pandemi, tetap aman dengan tidak mengurangi makna idul Adha yang sesungguhnya.

“Hari raya Idul Adha 1441 H ini, tidak pernah lepas dari 2 peristiwa penting yaitu Ibadah haji dan Ibadah qurban, dan ibadah haji yang merupakan salah satu rukun Islam tahun ini tidak dapat dilaksanakan oleh  Indonesia tidak memberangkatkan jemaah haji dikarenakan mengedepankan keselamatan para jemaah haji dari penyebaran covid-19.

 Hal ini merupakan sebuah ketentuan dari Allah SWT,  yang harus kita terima dengan penuh keikhlasan, seperti kita ketahui bersama bahwa sampai saat ini penyebaran covid-19 masih belum berakhir, dan kondisi pandemi tidak boleh menyurutkan langkah dan semangat spiritual kita sebagai Muslim, bahkan kita harus mengambil hikmah dari kejadian wabah yaitu kesabaran dan kepasrahan kepada Allah SWT.


Ada  dua makna dari ibadah qurban yang dapat kita petik, pertama yaitu hubungan vertikal yang bermakna spiritual, dan ini merupakan bentuk ketaatan hamba kepada Tuhannya atau habluminallah, dalam makna berkurban dalam bahasa Arab artinya di hari raya idul Adha ini harus menjadi momen yang tepat untuk merenung sekaligus mendekatkan diri kepada Allah,” ujar Bupati Ruhimat (run/ bds)

Bagikan: