Polres Subang Gelar Oprasi Zebra tahun 2019

SUBANG- Beritaaktualnews. Com- Jajaran Sat Lantas Polres Subang, menggelar Apel Pasukan Operasi Zebra tahun 2019 dihalaman Mapolres Subang, Rabu pagi(23/10/2019).


Operasi Zebra Lodaya 2019 akan digelar mulai hari ini Rabu 23 Oktober 2019 hingga 5 Nopember 2019.


Kami mengajak para anggota yang akan menggelar operasi Zebra, untuk memprioritaskan pada kegiatan yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas, dan yang paling penting hindari pungli dan berikan tindakan yang humanis dalam pelaksanaan operasi zebra Lodaya 2019.


Menurut  Kapolres Subang AKBP. Teddy Fanani, dampinggi Kasat Lantas AKP Bambang Sumitro SH kepada Beritaaktualnews. Com mrngatakan, bahwa  Apel Gelar Pasukan Ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi ini diadakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam tertib lalu lintas di wilayah hukum Polres Subang, apalagi, pasca pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019.


 Ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi kali ini kita fokus pada 7 pelanggaran lalu lintas diantaranya pengendara yang menggunakan telepon saat mengemudi, tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara, tidak menggunakan helm berstandar nasioanal.
Kemudian melawan arus lalu lintas.

Mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol dan narkoba, Mengemudikan kendaraan dibawah umur, dan mengemudikan kendaraan pada kecepatan maksimal.


Kami meminta dalam operasi zebra  untuk Lodaya tahun 2019, para petugas agar menciptakan situasi yang tertib serta dalam melaksanakan amanat UU no 22 tahun 2019 tentang lalu lintas angkutan jalan,  untuk mewujudkan keselamatan dalam berlalulintas, Polri khususnya Polantas harus mampu menjadi penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik.


Operasi Zebra ini bertujuan untuk  meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, untuk menurunkan tingkat korban kecelakaan lalu lintas, dan  menambah kepercayaan Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,” ujar Kapolres Subang ( bds)

Bagikan: