Patimban Pantura Subang Akan Menjadi Kota Baru Menunjang Pelabuhan

JAKARTA-Beritaaktualnews. Com- Bupati H. Ruhimat hadiri dalam  rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka pembahasan rencana detail tata ruang dan peraturan zonasi kota baru patimban Kabupaten Subang bertempat di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, kemarin.
Menurut Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan, bahwa kegiatan ini  di selenggarakan oleh Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional Direktorat Jendral Tata Ruang.

“Dalam pembahasan tersebut kamiĀ  memaparkan dasar pertimbangan tujuan dan konsep pengembangan dasar pertimbangan dan tujuan penataan ruang, adapun tujuannya mewujudkan kota baru Patimban sebagai kawasan perkotaan yang menunjang kegiatan pelabuhan dan industri yang ramah lingkungan.


Dan juga berprinsip terwujudnya kota baru Patimban yang memiliki fungsi pelayanan perkotaan, perdagangan dan kepelabuhan. Terwujudnya kawasan industriĀ  yang ramah lingkungan.

Tersedianya simpul transportasi yang mendukung arus barang dan jasa serta kegiatan industri. Terwujudnya pengendalian kawasan budidaya yang berkelanjutan”, ujar Bupati Ruhimat ( bds)

Bagikan: