Disdikbud Subang, Buka Pendaftaran Kasek SD

SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang,  saat ini membuka pendaftaran untuk seleksi calon kepala sekolah.


Sebanyak 200 kepala sekolah dasar (SD) dijabat oleh Pjs, sehingga perlu dilakukan seleksi calon Kasek.

Menurut Kepala Disdikbud Kabupaten Subang, H. Tatang Komara kepada beritaaktualnews. Com, Senin (29/3/2021) mengatakan,  saat ini Kabupaten Subang masih kekurangan  Kasek sekitar 200 kepala sekolah.

 “Hal tersebut  mengajibatkan ratusan sekolah, khususnya sekolah dasar (SD) di Kabupaten Subang, dipimpin Plt Kasek.

Pada  tahun 2021 telah dianggarkan dari APBN untuk seleksi 60 orang calon kepala sekolah, dan APBD untuk 100 orang calon kepala sekolah sehingga total menjadi 160 orang calon kepala sekolah”, ujarnya.

 Lanjut Tatang, insya allah  kekurangan SDM di Dinas Pendidikan akan segera kita atasi.

“Pengangkatan Kepala Sekolah (Kasek) pensiunnya ratusan kepala sekolah, khususnya sekolah SDN se-Kabupaten Subang sempat terkendala dengan situasi Covid-19.

Di tahun sebelumnya sebenarnya sudah menyeleksi sebanyak 33 calon kasek baru. Namun semuanya belum memenuhi syarat untuk diangkat menjadi kasek.

Kita masih jauh kekurangan kepala sekolah, dan situasi yang sedang kami hadapi, banyak (sekolah yang tidak memiliki kasek), kekurangan sekitar 200 kepala sekolah,” unjar Tatang. (bds) 

Bagikan: