Warga Unjukrasa Terkait Jalan Rusak Bupati Subang Berikan Solusi Untuk Perbaikan di Anggaran Tahun Depan

SUBANG-Beritaaktualmews. Com-Bupati Subang H. Ruhimat secara spontan turun dari kendaraan dan menemui Warga Desa Gandasari yang berunjuk rasa menuntut perbaikan jalan rusak. 

Hal tersebut terjadi di kampung Bugel perbatasan antara wilayah Desa Gandasari dan Desa Mekarsari Kecamatan Cikaum, Kamis Kemarin.


Kejadian tersebut terjadi saat Kang Jimat dalam perjalanan kunjungan Kerjanya ke Desa Mekarsari Kecamatan Cikaum untuk melaksanakan penyerahan berbagai bantuan sosial kepada masyarakat Kecamatan Cikaum.
Dalam unjukrasa tersebut para warga kampung Bugel mengutarakan aspirasinya langsung dengan orang nomor 1 di Subang tersebut yang intinya berharap adanya perhatian dan tindakan nyata terkait perbaikan jalan rusak di wilayahnya. 

“Jalan yang dimaksud adalah jalan Tanjungsari Barat – Dukuh yang telah lebih dari 10 tahun mengalami kerusakan dan tidak pernah diperbaiki. 

Padahal menurut warga aspirasi tersebut telah disampaikan selama bertahun-tahun dan pihak pemerintah daerah hanya berjanji namun tidak pernah direalisasikan.

 Jalur tersebut terdiri atas jalan sepanjang 1,7 KM yang terletak di sepanjang kampung Bugel dan 500 meter masuk dalam wilayah Desa Mekarsari”, ujarnya.


Saat melihat aksi unjukrasa para warga Kampung Bugel Desa Gandasari secara spontan Kang Jimat berhenti dan keluar kendaraan menemui para warga untuk mendengarkan secara langsung aspirasi warga dan harapan warga. 

Usai mendengar aspirasi serta tuntutan warga, Kang Jimat mengungkapkan permohonan maafnya terkait belum maksimal serta terhambatnya berbagai pembangunan infrastruktur di Kabupaten Subang Khususnya di Kampung Bugel Desa Gandasari Kecamatan Cikaum.

 Selama 2 tahun ini pemerintahan yang dipimpinnya mengalami pergeseran fokus prioritas yaitu penanggulangan pandemi Covid 19. 


“Saya mohon maaf selama 2 tahun ini anggaran habis karena Covid 19, Anggaran yang seharusnya digunakan untuk pembangunan digeser untuk penanganan dan penanggulangan Covid 19, menyelamatkan nyawa manusia menjadi prioritas”,ujarnya.(bds)

Bagikan: