Mantap! Hasil Seleksi Calon Kasek Tingkat SD Layak Mengikuti Tahapan Berikutnya 60 Orang

SUBANG-Beritaaktualnews. Com- Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Subang, Dr.H.Aep Saepulloh,M.Pd, Rabu (16/6/2021) kepada beritaaktualnews. Com mengatakan dari 89 orang calon Kepala Sekolah  Dasar Negeri di  lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang yang dinyatakan layak  mengikuti ketahapan berikutnya cuma 60 orang.


Selanjutnya menjadi Kewenangan LP2 KS, adapun sisanya  sekitar  29 orang yang tidak lolos  bisa di ikut sertakan  seleksi ahap  ke dua yang di biayai oleh APBD.


“Kegiatan seleksi tahap ke dua yang di ikuti 190 orang akan dilaksanakan awal bulan Juli, bagi yang  60 orang tersebut  mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes kompetensi  kemudian dilanjutkan  ketahapan diklat.


Dari tahapan diklat itu ada 12 materi   dengan dengan jumlah  360 jam pelajaran hampir tiga  bulan.


Dari tahapan uji kompetensi bisa saja ada yang tidak bisa melanjutkan ketahapan diklat begitupun juga dari tahapan diklat bisa juga ada yang tidak mendapatkan Sertifikat, yang dinyatakan lolos itu yang mendapatkan sertifikat dan selanjutnya dilantik jadi Kepala Sekolah.


Bagi yang tidak lolos dalam tahapan akhirpun bisa mengikuti Seleksi berikutnya ketahapan kedua yang akan di gelar awal bulan Juli.
Mengenai  untuk Calon Kepala Sekolah  Menengah Pertama( SMP) itu tidak ada seleksi  karena masih ada Stok lama  atau daftar tunggu  hasil seleksi sebelumnya.


Sedangkan untuk  mengganti 8 orang Kepala SMP  yang sebentar lagi  pensiun,  ada isu kurang sedang dalam rekrutmen calon Kepala Sekolah sudah di klarifikasi dengan Komisi IV DPRD  maka  UPTD bersama para calon Kepala Sekolahnya.


Tidak ada pungutan apapun  masalah itu sudah clear adanya informasi  yang disampaikan ke Media itu merupakan isu atau hoax.” Pungkas Sekdisdikbud Subang.(ade/bds)

Bagikan: