Puluhan Kontraktor Subang Keluhkan Nasib Selama Dua Tahun Tidak Terlibat Pengerjaan Proyek

SUBANG-Beritaaktualnews. Com- Puluhan Kontraktor di Kabupaten Subang mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Subang, dan di terima Sekretaris Daerah (Sekda) mewakili Bupati Subang  yang di gelar di ruangan Rapat Bupati, Kamis (29/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut salah satu perwakilan dari pengusaha Dadang Supriadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sekda Subang yang telah meluangkan waktunya untuk mengadakan acara tersebut. 

“Kami menegaskan bahwa maksud dan tujuan para anggota Asosiasi Pengusaha Kabupaten Subang saat ini yaitu ingin adanya sebuah forum diskusi, sekaligus ajang silaturahmi dengan Pemerintah Daerah agar dapat saling memperhatikan dan menjadi media pembinaan untuk para kontraktor yg ada di Kabupaten Subang. 

Berkaitan tentang nasib para kontraktor yang selama 2 tahun kebelakang tidak terlibat dalam keberlangsungan maupun pengerjaan proyek dalam bidang infrastruktur di Kabupaten Subang. 
Dirinya berharap melalui forum diskusi ini bisa mengakomodir aspirasi serta pembinaan dari pemerintah kabupaten subang kepada para kontraktor ditengah ketidakpastian yang saat ini terjadi”, ungkap Dadang.


Sementara itu Sekda Subang   Asep Nuroni yang mewakili Bupati, menyampaikan bahwa forum ini dibentuk sebagai wadah untuk bersilaturahmi dan berdiskusi berdasarkan kepentingan bersama, karena pemerintah pun tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya peran serta unsur dari masyarakat, ASN.

“Pembayar pajak, juga termasuk para pengusaha yang hadir dalam kesempatan ini yang tergabung dalam jasa kontruksi dalam pembangunan infrastruktur di kabupaten subang. 

Berharap dengan adanya forum ini dapat membangun Kabupaten Subang ke arah yang lebih baik, berkualitas dan merata untuk sekarang dan masa yang akan datang. 

Sudah dua tahun pemerintah dari Pusat sampai daerah sedang menghadapi Pandemi Covid-19, sehingga  berdampak kepada seluruh kegiatan terutama dari sektor Pembangunan Pisik.
Akibat anggaran yang bersumber dari pusat terkena Refoccusing  yang dialihkan untuk penanganan terdampak Covid-19 hingga maju tahun kedua.

Berharap dengan kedisiplan seluruh masyarakat Subang dengan di terapkanya PPKM darurat Pulau Jawa dan Bali dapat menekan angka  Positif penularan Covid-19. 

Tentunya  akan berdampak positif juga kepada pelaksanaan roda pemerintahan dari pusat hingga daerah, tentunya dengan diterapkannya  PPKM darurat, sangat dirasakan bukan hanya oleh seluruh Warga Masyarakat, Pedagang, Pengusaha,Supir Angkutan,Pemilik Rumah Makan,Perhotelan,dan Obyek Wisata juga berdampak kepada permasalahan PAD Subang sendiri.


Hal itu terjadi karena kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah di tingkat Pusat yang harus di lakukan juga sampai ke tingkat Daerah.


Dengan dilaksanakannya PPKM darurat telah membuahkan hasil dengan menurunnya angka kematian dan menurunnya angka yang terpapar Covid-19 di Kab Subang.Pungkas Sekda Asep.(ade/bds)

Bagikan: