Setiap Tamu Yang Ingin Menemui Bupati,Wabup dan Sekda Wajib Tunjukan Hasil Swab Antigen Negatif

SUBANG-BeritaaktialnewsCom-Tingginya angka penularan Covid-19  di Kabupaten Subang.

Kabag Pimpinan dan Protokoler Sekretarian Sekda Subang terpaksa harus menerapkan aturan yang aga ketat demi menjaga penularan Covid-19 di pemkab Subang.


Salahsatunya  jika tamu yang hendak menemui Bupati baik dikantor maupun di rumah dinas Bupati tamu  wajib tunjukan Hasil Swab Antigen Negatif.


Menurut Kabag Pimpinan dan Protokol Pemkab Subang, Euis Hartini, Rabu (28/7/2021) menyebutkan  bahwa Bupati Subang sering menerima tamu dari luar daerah. 

“Hal tersebut menyebabkan resiko penularan Covid-19 yang semakin tinggi. Sehingga setiap tamu yang hendak menemui Bupati Subang wajib menunjukan hasil swab antigen negatif.

Kita sebenarnya untuk safety aja, karena berkaca pada yang lain. Karena beliau (Bupati) aktivitasnya cukup padat sebagai pelayan masyarakat jadi kesehatannya harus diperhatikan,” Terangnya.

Lebih lanjut menurut dia,Selain tamu dari luar daerah,   masyarakat Subang  pun  yang hendak bertemu dengan Bupati  sama wajib menunjukkan hasil swab antigen negatif.


 Namun untuk masyarakat Subang pemerinrah daerah  menyiapkan swab antigen gratis di Dinas Kesehatan.


“Bagian Protokol  sendiri sudah memberlakukan aturan ini sudah sejak dua bulan lalu, makanya bagi masyarakat yang belum di swab kita siapkan fasilitas secara gratis” jelasnya. Jika  warga pada udah di Swab antigen dan hasilnya dinyatakan Negati jika mau ketemu Bupati baik orarga yang datang atau Bupati yang langsung menemui warga jika pada pada dinyatakan sehat kan aman.


Bahkan kata dia, Seperti kemarin masyarakat dari para pedagang karena urusan mereka urgent pak Bupati sendiri yang keluar menemui warga jika warga banyak yang belum di lakukan Swab antigen  sangat dikhawatirkan akan ada yang.menularkan Covid.


Maka dari itu selain di rumah dinas Bupati Subang, pengetatan akses   yang mewajibkan harus memiliki swab antigen negatif juga diberlakukan di rumah dinas Wakil Bupati Subang dan Sekda Subang.


Pengetatan seperti itu dilakukan  agar tetap menjaga  kesehatan bagi ketiga Pimpinan kami pungkas dia. (ade/bds)

Bagikan: