Kata: Bupati Subang Ruhimat Minta KSO Pembangunan Bendungan Waduk Sadawarna, dan Harus Membangun Jalan Lingkar Sadawarna Tembus Kecamatan Cijambe

SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Bupati Subang, H. Ruhimat  meninjau pembangunan jalan lingkar Waduk Sadawarna, Rabu di Kecamatan Cibogo Subang, Rabu(28/7/2021). 

Dalam tinjauannya tersebut Bupati Subang,H.Ruhimat, berharap pada konsorsium pembangunan Waduk Sadawarna untuk bisa melanjutkan jalan lingkar, menjadi jalan lingkar kota.


“Ini baru 10 KM, kita sudah bicara ke KSO Waduk Sadawarna untuk tambah 7 KM hingga nanti tembus ke Cijambe.


Dia menyebut bahwa jalan baru tersebut merupakam gayung bersambut, program pemerintah pusat dengan daerah Kabupaten Subang.


Sehingga nanti kita punya banyak akses, dari barat ada Cipeundeuy-Serangpanjang, di sini Cobogo-Cijambe,” ujarnya.


Belum lagi menurut Bupati, dengan dibangunnya Bendungan Waduk Sawarna ada banyak potensi wisata dan usaha yang bisa dikembangkan baik oleh masyarakat maupun pemerintah, sehingga bisa menumbuhkan atau meningkatkan perekonomian masyarakat Subang.


“Kita sudah bicarakan untuk melanjutkan 7 KM ke depan, semoga lancar,” tambah Bupati Ruhimat.
Dalam kunjungan lapangan itu, Bupati Ruhimat yang didampingi Kepala Dinas PUPR H.Sawal menelusuri jalan baru yang sudah dibangun dengan lebar sekitar 5 hingga 15 meter. Jalan baru itu melintasi area lahan Perhutani.


“Pokoknya jalan ini harus dilanjutkan. Urusan dengan Perhutani, BPN dan lainnya akan kami bantu,” ujarnya di hadapan manajemen KSO pelaksana proyek Bendungan Sadawarna. 


Dalam Peninjaunya ke Lokasi proyek Bendungan Waduk Sadawarna dan Jalan Lingkar Sadawarna selain didampingi Kepala Dinas PUPR H Syawal, di sambut juga Bagian Pemerintahan, Camat Cibogo, Kepala Desa Cibalandong dan Polsek Cibogo.(ade/bds)

Bagikan: