Kata Kabulog Subang: Sudah Mulai Disalurkan Bantuan Beras Ke Pada Penerima Manfaat Sebanyak 2.831 Ton


SUBANG-Beritaaktualnews. Com- Badan Urusan Logistik (Bulog) kabupaten Subang mulai menyalurkan bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Total bantuan beras tersebut sebesar 2.831 ton.

Kepala Sub Drive Badan Urusan Logistik (Kasub Bulog) Subang-Purwakarta Deni Kurniawan mengatakan, bansos sebelumnya telah disalurkan pada tanggal 18 Juli 2021 lalu, dan akan mulai disalurkan kembali pada akhir bulan Juli ini.
Nantinya beras tersebut akan diperuntukkan kepada warga terdampak covid-19 yang masuk dalam data penrima PKH dan BST.


“Pemerintah sangat siap untuk menjalani PPKM ini, karena stok kami lebih dari cukup untuk melayani kebutuhan pangan PPKM ini,” ujar Deni ketika ditemui di Kantor Bulog Jalan Mayjen Soetoyo Kabupaten Subang, Jumat (23/7/2021).
Untuk target penyaluran Bantuan Beras PPKM 2021 Kabupaten Subang dan purwakarta besar 2.831 Ton beras, Lebih dari 70 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima Bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan 18 ribu KPM akan menerima BST untuk masyarakat terdampak PPKM di Kabupaten Subang.


“Untuk subang ada 213.136 KPM, penyaluran kami targetkan sampai tanggal 9 Agustus sudah selesai kami punya waktu satu bulan,” kata dia.


Menurutnya, bantuan beras PPKM ini merupakan wujud dari kehadiran Pemerintah sekaligus bentuk kepeduli kepada masyarakat pada masa PPKM Darurat akibat pandemi Covid-19.
Melalui program bantuan beras dari Pemerintah ini diharapkan dapat mengurangi beban kebutuhan pangan masyarakat, selama pemberlakuan kebijakan PPKM Darurat.
Deni juga menyampaikan, penyaluran beras bantuan ini menggunakan cadangan beras pemerintah dengan kualitas medium, dimana masing- masing KPM akan menerima 10 kilogram.


Menurut deni Menyalurkan beras bantuan tersebut kepada KPM melalui pihak ketiga
Saat ini cadangan beras di gudang Bulog masih dalam posisi aman, dimana stok beras di kabupaten Subang mencapai sekitar 12.000 ton, dan masih akan mencukupi untuk kebutuhan.”, ujarnya (bds)

Bagikan: