Dampak Pandemi Covid 19, Pertamina Bantuan 4 Ton Solar kepada Nelayan dan Petani di Kabupaten Subang

SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Pertamina memberi bantuan sebanyak 4 ton solar kepada Nelayan dan Petani di Kabupaten Subang pada Rabu (13/5/2020).


Bantuan tersebut diserahkan Sales Branch Manager Pertamina untuk Wilayah Kabupaten Subang Sigit Wicaksono didampingi Ketua Hiswana Migas DPC Subang Teddi A. Rahman kepada Wakil Bupati Subang Agus Masykur di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-10 (GTPPC) Subang. 


Sigit Wicaksono mengatakan bahwa bantuan solar ini sebagai bentuk keprihatinan Pertamina kepada para petani dan nelayan yang aktivitasnya terdampak Pandemi Virus 19. 
Bantuan soal ini, merupakan kelanjutan aksi berbagi setelah pada pekan silam memberikan ribuan alat medis dan alat pelindung diri.

Kemarin sudah APD, dan sekarang kita bantu sektor ekonominya, sedang dalam masa panen ini, jadi temanya pas sekali kita bagikan. Jadi segi medis ada bantuan, segi ekonomis juga kita bantu,” kata Sigit usai menyerahkan bantuan.


Pertamina menyerahkan bantuan Solar sebanyak 3.925 liter dalam bentuk 785 paket jerigen yang masing-masing berisi 5 liter. Bantuan soalr ini diserahan ke Gabungan Kelompok Tani Mulya Di Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi sebanyak 80 jerigen yang diterima oleh Sopandi Santoso.
Solar juga diberikan kepada Kelompok Tani Jasa Tirta di Dusun Panjalin, Desa Dukuh, Kecamatan Ciasem sebanyak 85 jerigen yang diterima oleh Ali Syam, Kelompok Tani Tunas Harapan Lima di Kampung Ulekan Desa Balimbing Kecamatan Pagaden Barat sebanyak 50 jerigen diterima oleh Udaya.


Selanjutnya dibagikan untuk Kelompok Cadasari Di Dusun Tanjungkerta Desa Gandasari Kecamatan Cikaum sejumlah 50 jerigen diterima oleh Hidayat dan Kelompok Tani Sukamaju Lima di Desa Bendungan Kecamatan Pagaden Barat sejumlah 50 jerigen diterima oleh H. Ma’il Ismail.
Selain kepada kelompok tani, Solar sebanyak 270 paket jerigen diberikan kepada KUD Nelayan Intimina Fajar Sidik di Dusun Pelelangan Desa Blanakan Kecamatan Blanakan yang diterima oleh Dasam.


Sementara itu Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi menjelaskan bahwa  bantuan Pertamina itu akan menjadi angin segar sekaligus energi bagi petani dan enlayan yang ada di Kabupaten Subang.

“Sekarang mereka lagi pada panen, tentu saja butuh BBM. Sekarang ada bantuan.

Insya Allah bermanfaat,”ujar Wakil Bupati Agus Maskur ( run/ bds)

Bagikan: