Pembalap Subang Andi Gilang Finis Ke 20 di Kejuaraan MotoGP Spanyol Seri 2

SPANYOL JEREZ – Beritaaktualnewscom – Andi Gilang pembalap asal Kabupaten Subang Jawa Barat Indonesia tampil cukup impresif pada seri kedua Moto2 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu. Pada lomba tersebut, ia bisa finis posisi 20, Jum’at (24/07/20).

Akhir pekan ini, pembalap Idemitsu Honda Team Asia tersebut kembali mengaspal di Sirkuit Jerez untuk melakoni seri ketiga dengan tajuk lomba Moto2 Andalusia.

Tampil di Sirkuit Jerez pada dua pekan berturut-turut dinilai Andi Gilang sebagai aspek positif. Pembalap jebolan Astra Honda Racing Team ini pun punya misi khusus untuk lomba nanti.

Misi tersebut yaitu memperbaiki hasil lombanya di Moto2 Andalusia. “Saya sangat bersemangat untuk kembali berlomba di Jerez pekan ini. Saya sudah tidak sabar memulai latihan bebas dan menjalani lomba kedua di Jerez,” kata Andi Gilang melalui rilis yang diterima.

“Saya tahu lomba bakal kembali berjalan sangat keras. Terpenting adalah untuk meningkatkan kecepatan dan hasil lomba saya,” Kata Gilang

Moto2 adalah satu di antara kelas dari seri balapan yang ada dalam ajang balapan sepeda motor paling populer dunia, MotoGp.


Para jebolan pembalap berprestasi dari ajang Moto2, kerap ‘promosi’ ke ajang balapan paling prestesius MotoGp.

Bersaing dengan nama-nama besar pembalap dunia macam Marc Marquez, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan lain sebagainya.

Dalam ajang Moto2 2020 kali ini, ada satu di antara pembalap berbakat Tanah Air, Andi Gilang, yang turut mengadu peruntungannya di ajang lintasan balap Moto2(run/bds)

Bagikan: