Mengenal Produk High Explosive Dayaprime Booste

SUBANG-Beritaaktialnews. Com-  Energetic Material Center PT Dahana  (Persero), yang  terkenal dengan kemampuannya dalam menciptakan produk-produk berenergi tinggi yang efektif, efisien, aman, dan memiliki harga yang kompetitif. Salah satu produk bahan peledak yang dapat diaplikasikan dalam berbagai medan dan kontur tanah adalah Dayaprime Booster.

Dayaprime Booster buatan Dahana merupakan booster peledak yang biasa dipakai pada aktivitas pertambangan ataupun kuari.

Kemampuan jenis bahan peledak ini dalam mengurai material tambang memberikan kepuasan konsumen dalam mendukung pencapaian target perusahaan. 

“Kemampuannya yang tinggi ini telah berhasil merebut hati perusahaan tambang seperti Adaro, Berau Coal, dan perusahaan tambang besar lainnya,” ungkap Benny Gunawan, Kepala

Energetic Material Center Dahana di Kampus Dahana (05/03).
Dahana  sendiri sudah memproduksi Dayaprime Booster dengan dua bentuk kemasan, masing-masing berwarna hijau terang untuk ukuran 400 gram, dan warna orange terang untuk ukuran 200 gr.

Saat ini inovasi terus dilakukan untuk menghasilkan produk booster dengan ukuran dan fungsi yang berbeda di tangan para engineer Dahana, dinamit dengan tampilan warna menarik ini dapat mensubstitusi berbagai jenis bahan peledak komersial lainnya”, ujarnya.


Pada proses tambang, Dayaprime Booster ini dimasukkan ke dalam lubang 5,5 inch dengan kedalaman tertentu. Biasanya proses penanaman bahan peledak dilakukan dalam banyak lubang untuk sekali proses peledakan. Sebelumnya, lubang ledak telah dimasukkan Danfo maupun Dabex yang menyesuaikan dengan kondisi medan peledakan.

Para insinyur bahan peledak di Energetic Material Center  menciptakan Dayaprime Booster menjadi bahan peledak berdaya tinggi namun mudah digunakan baik dengan electric detonator maupun non-electric detonator.

 Keunggulan lain yang sangat penting adalah kemampuan Dayaprime Booster dalam menginisiasi peledakan yang sempurna untuk seluruh jenis peledakan termasuk sleep blasting di dalam air sampai dengan kedalaman 40 meter (tekanan 4 bar).


Untuk memudahkan para konsumen, Dahana juga menyediakan jasa Total Explosives Solution.  

 “Selain mendapatkan Dayaprime Booster, konsumen juga pendapatkan jasa peledakan terpadu dengan para teknisi peledakan yang handal dan berpengalaman, sehingga dapat menekan biaya peledakan tanpa mengorbankan kualitas hasil yang diinginkan,” pungkas Benny Gunawan. (bds)

Bagikan: