Puluhan Masyarakat Melakukan Aksi Unjukrasa Damai di Pemkab Subang

SUBANG – Beritaaktualnews. Com -Puluhan Pemuda Subang yang tergabung LSM Protes pimpinan Dadus Sunaryo dan LSM SIF L Andi Hakil, menggelat aksi unjukrasa di Halaman Pemkab Subang, Kamis (4/7/2019). Dalam aksinya mereka meminta Bupati membersihkan pejabat yang terindikasi bermasalah.

Aksi penyampaian aspirasi digelar di Halaman Pemkab Subang, selain diisi dengan penyampaian tuntutan, juga dihibur dengan musik akustik dan pembacaan puisi, dan aksi ini merupakan yang pertama kalinya setelah Bupati Subang melantik Sekda Aminudin pada Selasa (2/7/2019) kemarin.

Dalam orasiinya, Koordinator Aksi Andi L Hakim sering  Gondrong mengatakan, bahwa kami memita Bupati Subang  Ruhimat untuk lakukan pembenahan internal Pemkab Subang,  dan membersihkan sejumlah nama yang tersebut dalam persidangan kasus yang menjerat mantan Bupati Subang Ojang Sohandi. 

“Hal tersebut  fakta Persidangan Ojang Sohandi, ada sejumlah nama yang disebut dalam persidangan. Kami meminta, Bupati H. Ruhimat untuk menggeser dan mencopot pejabat-pejabat itu, dan kami meminta, Bupati Subang  Ruhimat untuk melakukan pembenahan internal Pemkab Subang, dengan tata kelola dan manaejemn internal yang baik, dan ditempati orang-orang bersih, hal itu untuk menuju pencapaian misi Bupati yaitu Subang Jawara, dan itulah kuncinya kalau Subang ingin maju.

Saat ini Masyarakat Subang, tenang dan baik-baik saja. Mereka sibuk dengan aktivitasnya mencarai penghidupan dan mata pencaharian. Namun, Andi meneysalkan, di tengah suasana kondusif masyarakat, justru mereka harus berfikir tentang Pemerintah yang sedang yidak baik-baik saja, seharusnya pemerintah yang memikirkan rakyatnya, justru rakyat yang memikirkan pemerintahnya, karena ada masalah yang harus dibenahi,” ujar Andi Lukman Hakim ( bds)

Bagikan: