Mantap! Pj Sekda Asep Nuroni, Empat Hari Lagi Berpeluang di Lantik Jadi Sekda Subang Devinitif

 

SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Bupati Subang H.Ruhimat, yang sudah memilih salah satu dari tiga Calon Sekda yang disodorkan oleh  panitia seleksi (Pansel) dari hasil seleksi open bidding yang telah di gelar dari mulai Selasa (23/3/2021) bertempat di Sari Ater Hotel dan Resort, dan dibuka oleh Kepala BKPSDM Provinsi Jawa Bara selaku ketua Panitia Seleksi.


Dalam open bidding jabatan Sekda yang di ikuti 4 kandidat calon, diantaranya Pj. Sekda Subang H.Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si, Plt Asda III Tatang Supriyatna, S.IP.,M.Ipol, Kepala Dinas Perikanan H. Rahmat Effendi, S.Sos.,M.Si, serta Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat Drs. Mochamad Ade Afriandi, MT.


“Keempat kandidat calon Sekda Subang,  telah mengikuti tes seleksi tahapan pertama yaitu uji ide gagasan dan pemamaran Visi-Misi hingga tahapan akhir yaitu tes kesehatan.

“Dalam pelaksanaannya berjalan lancar dimana semua ketentuan dan aturan nya bisa dipenuhi dengan baik.


Dari hasil akhir yang telah diputuskan dari rapat pleno ada satu kandidat calon Sekda yang gugur tidak masuk ketiga besar terbaik yakni Tatang Supriatna,S.IP,M.IPol, yang menjabat staf Ahli Bupati dan dipercaya Plt Asda III.
Sedangkan yang Masuk tiga besar terbaik sesuai nomor urut yaitu 1. H.Asep Nuroni,S.Sos, M.Si., di  urut 2. Drs.H.Mohamad Ade Afriandi,MT, sedangkan di urut 3 yaitu Rahmat Ependi,S.Sos,M.Si.
Ketiga nama calon Sekda Subang terbaik sudah diserahkan ke Bupati sejak 12 April 2021 dan selanjutnya di pilih satu dari ketiga nama tersebut dan di ajukan ke Gubernur Jawa Barat.

 Untuk mendapatkan rekomendasi selanjutnya di ajukan ke KSN  untuk mendapkqn rekomendasi dari Kementrian Dalam Negeri seterusnya di lantik Bupati Subang pada Senin 26 April mendatang.


Siapakah satu dari ketiga calon Sekda Subang  yang dipilih oleh Bupati Ruhimat sampai  hari Kamis (22/4/2021) masih jadi tandatanya publik.
Namun banyak kalangan memprediksi H.Asep Nuroni, yang saat ini  pejabat Sekda menjadi modal besar peluang dilantik jadi Sekda Sunang devinitif.


Hasil pantauan  beritaaktualnews. Com mencoba mengkonfirmasi calon Sekda yang diprediksi punya peluang paling besar akan dilantik Bupati 26 April mendatang, Asep Nuroni yang saat ini Pejabat Sekda, kepada beritaaktualnews. Com, Kamis (22/4/2021) menyampaikan pertama mengucapkan terima kasih kepada Bupati  Subang yang telah merekomendasikan untuk mengikuti open bidding, terkait siapa yang akan dilantik itu sepenuhnya kewenangan Bupati, yang terpenting saat ini selaku Pejabat Sekda sudah melaksanakan tugas adalah bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Subang ini.


Jika dirinya terpilih dilantik jadi Sekda harapan nya, tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk Subang pada nantinya dengan mencurahkan segala tenaga waktu dan pikiran. 
Mungkin dalam hal ini Tuhan yang menentukan namun dalam syariatnya mungkin pimpinan yang lebih berhak menentukan siapa yang dapat menduduki jabatan sekretaris daerah ini karena yang terpenting kita telah berikhtiar dengan sebaik mungkin, mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar dan diberikan kesehatan”, ujar Asep Nuroni.


Sementara itilu Kadis Perikanan dan Kelautan Rahmat Effendi, S.Sos.,M.Si juga masuk tiga besar mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan pihak yang telah mempercayainya untuk mengikuti ajang open bidding jabatan Sekda Subang.


Rahmat mengaku bahwa mengikuti open bidding ini kesempatan bagi dirinya untuk menitikarir dari mulai diangkat CPNS hingga jadi PNS dan kebetulan mendaftarkan diri ikut seleksi open bidding jabatan Sekda Subang.

 Mendapatkan rekomendasi dari Bupati bahwa layak menjadi Peserta mengikuti open bidding.
Adapun sampai saat ini sudah masuk tiga besar Rahmat mengaku tidak mengetahui perkembangan selanjutnya, siapa yang di ajukan ke Provinsi ataupun kepusat karena belum pernah di panggilBupati.


Jika dirinya dipercaya dan dilantik Bupati jadi Sekda devinitif, Rahmat akan mencurahkan segala tenaga dan waktu serta pikirannya dengan berbagai program yang telah ia siapkan.

 “Saya mengikuti kegiatan ini dan berniat untuk bisa mengabdikan diri secara lebih luas.

 Dan mensukseskan beberapa program Subang  Jawara”, pungkasnya. (ade/bds)

Bagikan: