Blanakan Pantura Subang di Terjang Banjir Luapan Sungai Ciasem

SUBANG- Beritaaktualnews. Com- Blanajan, dan Pusakanagara Panturan Subang dilanda banjir di Blanakan, dan 1000 rumah di Desa Blanakan Kamis (9/1/2020), terendsm banjir akibat di guyungbhujsn sejak pagi hingga sore.

Data yang diterima, ada 947 rumah di Desa Blanakan, kemudian di Kecamatan Pusakanagara dan Legonkukun yang terkena dampak banjir. Menurut tokoh Pemuda H Adilk kepada Beritaaktuslnews. Com, Kamis (9/1/2020) mengatakan  bahwa hujan turan sejak pagi hingga sore, lalu sungai Ciasem meluap dan air masuk ke rumsh warga.


“Banjir disebabkan limpahan air dari sungai Ciasem,  dan Bendungan Cijengkol, temasuk di Pusakanagara serta Legonkulon luapan sungai Cigadung berikut dari laut  ketinggian air hingga lutut orang dewasa.

Dari 947 rumah yang terdampak banjir, berada di tujuh Dusun Karangjaya merupakan daerah terbanyak rumah yang terendam banjir, data rumah yang terendsm di Blansksn yaitu Tanjungsari 100 rumah, Dusun Mekarsari 140 rumah, Dusun Tanjung baru  208 rumah, Dusun Karangjaya 225 rumah, Dusun Karangmulya  144 rumah, Dusun Kertamukti 60 rumah, dan Dusun Pelelangan 120 rumah”, uja H. Adik (bds)

Bagikan: