Kodim 0605 Subang Siap Menghadapi Bencana di Musim Hujan

SUBANG-Beritaaktualnews.Com-Dalam rangka kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana alam, Forkopimda Kabupaten  Subang menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana yang digelar dihalaman Makodim 0605 Subang, Jumat (22/10/2020) pagi.


Bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel tersebut Kepala Pelaksana BPBD Subang, H.Hidayat, yang  mewakili Bupati Subang, Kasdim 0605 Subang, Mayor Inf Yuyum Rubiansyah, Wakapolres Subang Kompol Dony Eko Wicakson, beserta jajaran Forkopimda Subang lainnya.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Subang H. Hidayat mengatakan, dalam rangka kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana alam di Kabupaten Subang.


“Hal tersebut untuk meningkatkan kesiapsiagaan seluruh komponen Pemerintah dan masyarakat Subang, dalam menghadapi ancaman bencana hidrometeorologi di Kabupaten Subang, seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung.

Untuk meningkatkan koordinasi para stakeholder penanggulangan bencana dalam menghadapi bencana alam di musim hujan ini. 

Namun, komposisi geografis, geologis, hidrologis, dan demografis di Kabupaten Subang menyimpan potensi bencana cukup luar biasa.


Apabila  terjadi bencana kita sudah siapsiagaan semua jajaran baik pemerintah, swasta, relawan, maupun masyarakat dalam upaya pengurangan risiko bencana. 


Bukan hanya saat terjadi tanggap darurat bencana, tetapi juga pada pra bencana dan pasca bencana penanggulangan bencana tidak lagi hanya dititik beratkan pada kedaruratan saja, namun upaya pengurangan risiko bencana yang menuntut adanya kesiapsiagaan seluruh pihak.

Melalui kegiatan apel siaga bencana ini , seluruh pihak dihimbau untuk dapat mengoptimalkan upaya mitigasi bencana.

Kemudian saya berharap setiap Instansi yang ada di wilayah Kab. Subang untuk lebih meningkatkan kerjasama dan koordinasi sehingga setiap tugas akan sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan menghasilkan yang maksimal,‚ÄĚjelas H. Hidayat (bds)

Bagikan: