Kang Jimat Apresiasi Tenaga Kesehatan dan Mengajak Warga Subang Sukseskan Vaksinasi


SUBANG – Beritaaktualnews ComDaDalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Pusakanagara Bupati Subang H. Ruhimat memberikan motivasi serta apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang dianggap memiliki peran penting dalam penanggulangan pandemi Covid 19 baik dalam penanganan maupun dalam proses vaksinasi warga. Hal tersebut disampaikan di Desa Kalentambo Kecamatan Pusakanagara, Selasa (12/10/2021).

itengah upaya penanganan pasien Covid 19 dan percepatan vaksinasi warga di Kabupaten Subang peran tenaga medis seperti dokter,  bidan, Perawat dan lainnya menjadi sangat penting, selain menjadi garda terdepan

sebagai pihak yang menangani pasien Covid 19, membantu proses vaksinasi bahkan para perawat yang bernaung dalam organisasi PPNI Kabupaten Subang berperan dalam penanganan lapangan yaitu dengan menjadi petugas pemulasaraan dan penguburan jenazah pasien Covid 19.

Adapun dalam rangkaian kunjungan kerja bupati menyerap aspirasi warga bertajuk Obrolan Bersama Kang Jimat (OMAT) para perawat yang tergabung di DPD PPNI Kabupaten Subang mengadakan bakti sosial bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Subang berupa pelaksanaan Khitanan Massal.


Menurut ketua DPD PPNI Kabupaten Subang H. Tomy Hidayat, SKM, M.Si yang akrab disapa Aby Tommy mengatakan bahwa Desa Kalentambo merupakan lokasi rangkaian terakhir khitanan Massal yang dilaksanakan PPNI Kabupaten Subang bekerja sama dengan pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Total anak yang telah dikhitan sebanyak 130 anak yang dilaksanakan di 5 desa selama rangkaian kunjungan kerja OMAT. Adapun sasaran peserta Khitanan Massal adalah anak-anak yang terdaftar melalui pihak perangkat desa di lokasi berlangsungnya OMAT.
Dirinya berharap sinergitas yang telah terjalin antara PPNI dan pemerintah daerah bisa mengangkat kesejahteraan para perawat yang selama ini menjadi garda terdepan atas penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Subang serta berharap agar Bupati Subang bisa mendorong penambahan kuota CPNS Perawat di Kabupaten Subang serta mengusulkan untuk perawat yang telah berusia diatas 35 tahun agar dijadikan P3K. 
Sementara itu Kang Jimat mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dedikasi serta perjuangan para tenaga kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid 19. Menghadapi level kewaspadaan covid 19 Kabupaten Subang di level 3 setelah sebelumnya selama berminggu-minggu berada di level 2 dirinya mengajak untuk tidak panik karena turunnya level tersebut bukan karena lonjakan kasus yang terjadi namun berdasarkan indikator capaian vaksinasi disebuah wilayah yaitu vaksinasi dosis 1 50% dan vaksinasi lansia dosis 1 40%. Adapun capaian vaksinasi di Kabupaten Subang per hari Senin 11 Oktober 2021 yaitu vaksinasi dosis 1 36,24 % dan vaksinasi Lansia dosis 1= 12, 54%. Untuk itu ia mengajak warga Subang untuk berpartisipasi mengikuti vaksinasi yang saat ini sedang gencar digelar.


Dirinya menegaskan kepada seluruh pihak agar bahu membahu mengejar capaian vaksinasi dosis 1 hingga 50% dan vaksinasi lansia dosis 1 40% di Kabupaten Subang dalam 5 hari sehingga pekan depan diharapkan Kabupaten Subang telah memasuki level 2 kewaspadaan Covid 19.
Ucapan terima kasih disampaikan kang Jimat kepada seluruh pihak atas sinergitas yang berjalan dalam akselerasi pencapaian level 2 di Kabupaten Subang. Adapun pihak tersebut diantaranya Satgas Covid 19 tingkat desa, Kecamatan hingga Kabupaten, Kodim 0605 Subang, Polres Subang, Lanud Suryadarma, Angkatan laut serta pihak ke 3 yaitu perusahan-perusahaan, perangkat daerah, organisasi dan lembaga masyarakat serta camat, kades/lurah hingga RT dan RW serta seluruh masyarakat Subang yang telah mematuhi protokol kesehatan dsn berpartisipasi dalam kegiatan gebyar vaksinasi”, Bupati. (bds

Bagikan: