Waduh! Dua Atlet Dance Sport Asal Subang di Daulat Mewakili Indonesia di Ajang The Internasional Tidak Ada Dukungan Koni

SUBANG-Beriritaaktualnews. Com- Tidak ada  dukung dari  Komite olahraga Nasional Indonesia (Koni ) Kabupaten Subang.


Dua atlet dance sport asal  Kabupaten Subang Jawa Barat, didaulat mewakili Indonesia di ajang The International Dance Organization Present Internasional Continent Championships secara virtual. Ajang itu dilaksanakan pada Sabtu (1/5/2021).

Kedua atlet tersebut yakni Fakhirah Zabhit yulriawan dan Dzakiah Apypah Ganie .”Keduanya bertarung di kelas duo under-16.


Meski prestasi kedua atlet dansa Subang tersebut cukup gemilang hingga mewakili Indonesia di kejuaraan internasional, mereka tak mendapat dukungan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten  Subang.


Pembina Club Dancesport Soca Niskala Sunda, Noviyanti Maulani, mengatakan, keduanya merupakan atlet dance sport Jawa Barat yang meraih medali perak di Kejurnas Dance Sport secara virtual beberapa waktu lalu.


“Alhamdulillah dua atlet dance sport kita mendapat kepercayaan dari Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) untuk mengikuti The International Dance Organizations Present Internasional Contenent Championships secara virtual, pada Sabtu (1/5/2021),” ujar Noviyanti ketika konfirmasi  Harian pelita Sabtu (1/5/2021) di kediamannya  di Perumnas Subang.


Menurut Noviyanti mengatakan, meski kedua atlet binaannya kini telah go internasional, namun ia masih saja mempersiapkan segalanya sendiri alias tanpa didukung intansi terkait di  Subang.


“Kami prepare sendiri. Kemarin juara di tingkat Jabar kita pakai akomodasi pribadi. Bahkan sekarang, kita mewakili Indonesia di tingkat internasional juga belum ada dukungan pembinaan dari KONI  Subang. Begitu pula dengan persiapan dan akomodasinya,” ucapnya.


Kendati demikian itu tak menjadi alasannya untuk berhenti membina para atletnya yang saat ini sedang berkarya.


“Kami masih tetap jalan, latihan juga terus. Mudah-mudahan kedua atlet kita ini bisa melaju ke puncak kejuaraan hingga meraih juara. Ke depan saya harap KONI juga bisa support cabor ini,” ucapnya.


Sementara Sekretaris Umum (Sekum) KONI Subang, Elislangi, dengan adanya  tudingan  KONI Subang tidak memberi dukungan terhadap dua Atlit Dance Sport.


Menurut Elis Langi, mengaku bingung, karena sebelumnya tidak ada kompirmasi apakah dua Atlit Dance Sport pentas di ajang Internasional kapasitasnya atlit dari Yopy atau bukan soalnya ketua nya sendiri Ibu Nanan tidak pernah memberitahukan.


Kan sekarang  yang mengadakannya Galuh Pakuan ,sedangkan Galuh Pakuan bukan Cabor Dance Sport.


Elis Langi mengakui  tadi malam sempat rame di Face book, perihal itu namun setelah di tanyakan ke ketua Cabornya  aibu Nanan dia bilang tidak mempersoalkannya dan tidak mengetahui adanya Postingan di Facebook.


Elis mengaku aneh selalu di permasalahkan setiap kegiatan ,padahal jika setiap kegiatan sebelumnya di Konfirmasikan terlebih dahulu dipastikan akan klier”,  terangnya.(ade/bds)

Bagikan: