Tingkatkan Metode Dakwah, Fatayat NU Majalengka dan Fordaf Gelar PKD

MAJALENGKA-Beritaaktualnews.Com-Pengurus  Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Majalengka dan Forum Da’iyah Fatayat (Fordaf) Kabupaten Majalengka menggelar Pelatihan Kader Da’iyah (PKD) yang dilaksanakan selama tiga pekan setiap hari sabtu di kantor PCNU Majalengka. 

Ketua PC Fatayat NU Majalengka Hj.Ufik Rofiqoh menuturkan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan pengetahuan terkait beragam hal. 

Apalagi dalam kondisi semacam ini metode dakwah harus mampu menyesuaikan dengan kondisi zaman.  “Kegiatan ini di antaranya bertujuan untuk meningkatkan kualitas peserta, terutama dalam hal berdakwah. Terutama sebagai ajang pembelajaran sikap dan perbuatan serta memberikan rasa percaya diri untuk tampil di depan umum,”paparnya.

Harapan dari kegiatan ini, sambung dia, para kader atau peserta ini bukan hanya mampu berdakwah lewat mimbar. Namun dapat dilakukan dimana saja dan media apa saja dalam kehidupan ini melalui konsep dakwah kekinian. Sebab bicara dakwah itu merupakan tugas bersama bukan individu.

 “Kami ingin para peserta ini terus meningkatkan kemampuannya untuk mengajak kepada amar ma’ruf nahi munkar atau dakwah dimana saja sesuai kemampuan yang dimiliki,”ucapnya.  

Ketua Forum Da’iyah Fatayat (Fordaf) Kabupaten Majalengka Evi Amalia, S.Pd menambahkan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan rutin selama tiga pekan setiap hari sabtu. 

Kegiatan dimulai pada 21 Februari-13 Maret 2021 mendatang.Pemateri sendiri antara lain KH Maman Imanulhaq (Anggota DPR RI /Keaswajaan), KH Didin Misbahudin (Pengasuh Ponpest At-Tadzkir/Manajemen Dakwah), Ustad Eman Sulaeman (Praktisi/Teknik Menulis Makalah), Kiai Umum Abdul Mu’ti (Wakil Katib Syuriah PCNU Majalengka). 

“Terakhir, Kiai Muhamad Umar Sobur (Pengasuh Ponpest Manbaul Huda Cisambeng/Pengajian Kitab Fathul Qorib),”ucapnya. (jep/bds)

Bagikan: