Semua Tutup Mata, Ada Pungli Puskesmas di Subang Rp. 25 Ribu Surat Sehat Covid 19


SUBANG- Beritaaktualnews.Com-Sangat disayangkan adanya pungli secara transparan di setiap Puskesmas di Subang yang mematok harga Rp 25 ribu, untuk membuat surat sehat Covid 19 para pekerja pabrik yang ingin bekerja kembali usai libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.


“Sangt disayangka ketika ada kejadian pungli sebesar Rp 25 ribu ketika karyawan pabrik ingin membuat surat Sehat Covid 19 di setiap Puskesmas,” Kata Ujang Supandi Aktifis Subang.


Menurut Ujang, bahwa temuan pungli tersebut tidak direspon pihak penegak hukum, “Seperti tutup mata, ketika ada kejadian Pungli di Puskesmas,” Kata Ujang Supardi.


Ditempat terpisah, dr. Maxi juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Subang mengatakan, bahwa pungutan biaya membuat surat sehat sebesar Rp 25 ribu sudah menyalahi aturan KIR Dokter atau Standar Pelayanan Administrasi Surat Keterangan Dokter.


“Iya, semua harus berdasarkan Perda Retribusi , dimana KIR Dokter Rp. 10.000,” Kata dr. Maxi.
Bahkan jika melebihi Rp. 10 ribu.

Menurut dr. Maxi tidak relevan dan tidak wajar, alis Pungli, dan beberapa waktu lalu dr. Nunung Kadis Dinas Kesehatan malah menyangkal bahwa patokan Harga pembuatan Surat sehat Covid 19 tersebut bukan atas intruksi dari Dinas Kesehatan Subang, “Saya tidak tau dan tidak meminta patok harga,” Kata dr. Nunung(run/bds)

Bagikan: