Ratusan Buruh KSPSI Aksi Unjukrasa Damai di Gedung DPRD Subang Terkait RUU KPK RKUHP dan Bayaran BPJS

SUBANG- Beritaaktualnews. Com- Ratusan buruh yang tergabung ke dalam  Konsfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Subang, Rabu (25/9/2019), melakukan aksi unjukrasa damai di gedung DPRD Subang, terkait penolakan sejumlah revisi undang-undang, dan bayaran BPJS.

Menurut Koordinator Lapangan  KSPSI Kabupaten Subang Warlan SE mengatakan,  bahwa upaya yang dilakukan DPR RI, sudah tidak  rasional, terlebih RUU KPK, dan RKUHP semakin memperlonggar bagi para pelaku korupsi, tetapi sebaliknya bagi masyarakat biasa hukum itu semakin mencekik dan tidak lagi manusiawi.


“Kami dengan tegas menolak semua revisi Undang-undang, dan  kami minta semuanya kembali dikaji ulang, dan melibatkan semua stakehoulder terkait, agar menghasilkan revisi Undang-undang yang konprehensif.


Terkait revisi undang-undang Ketenagakerjaan, karena burih khawatir revisi undang-undang itu nanti melemahkan buruh, apalagi mengenai tuntutan upah yang layak.


Undang-undang ketenagakerjaan, yang rawan buruh menjadi sapi perahan para pengusaha, dan KSPSI bersama dengan elemen mahasiswa, dengan tegas menolak revisi sejumlah undang-undang, dan para pengunjukrasa meminta DPRD Subang, menandatangani surat penolakan tersebut untuk selanjutnya disampaikan ke DPR RI.


Akhirnya pengunjukrasa membubarkan diri dari Gedung DPRD setelah diterima oleh sejumlah perwakilan Anggota DPRD Subang, terkait penandatanganan penolakan revisi sejumlah undang-undang, dan bayaran BPJS”, ujar Warlan SE ( bds)

Bagikan: