Kata: Kepala Dinas Kesehatan Subang dr. Maxi, Masyarakat Tidak Boleh Mudik Lebaran

SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang meminta masyarakat untuk mematuhi ketentuan pemerintah dengan tidak melakukan mudik pada momentum libur Lebaran 2021. 

Keputusan itu berlaku mulai 6 -17 Mei bagi seluruh masyarakat, termasuk aparatur sipil negara (ASN), TNI-Polri, karyawan swasta maupun pekerja mandiri.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Dr Maxsi yang dikonfirmasi, selasa (4/5/2021) menyebut, sebaiknya masyarakat kabupaten Subang mematuhi imbauan agar tidak usah mudik.

“Dengan melarang masyarakat untuk tidak mudik itu dinilai sangat berat, namun kebijakan tersebut dilakukan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid 19. Sebab pergerakan masyarakat yang besar berpotensi meningkatkan penularan.


jika masyarakat tetap memaksakan diri untuk mudik Lebaran 2021, dikhawatirkan terjadi gelombang kedua pandemi COVID-19, karena lengah dan terlalu longgar aturannya.

Oleh karena itu, pergerakan masyarakat saat mudik harus dikendalikan dan untuk penegakan hukumnya diserahkan kepada personel TNI/Polri dibantu Satpol PP”, ujarnya.

Lebih Lanjut, dengan melarang mudik berat, tetapi kami berharap tidak usah mudik. 

Karena setiap ada perhelatan yang ada keramaian, akan ada peningkatan kasus dan itu yang tidak kita harapkan”, ungkpnya.(bds)

Bagikan: