Kata Kadisdik Subang: Ada Kabar Gembira Sekolah Tatap Muka di Subang, Akan di Buka Januari Dengan Protokol Kesehatan Covid 19


SUBANG-Beritaktualnews. Com-Kabar gembira bagi orang tua murid baik itu siswa SD, SMP, dan SMA, pasalnya di bulan Januari tahun 2021, akan dibuka sekolah tatap muka di sekolah masing-masing.


Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Tatang Komara kepada Beritaaktualnews. Com, Rabu (23/12/2020) mengatakan, terkait akan dibukanya belajar mengajar bagi para siswa baik itu siswa SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Subang.


“Memang rencana kami bahwa belajar mengajar secara tatap muka bagi para siswa tersebut, akan dibuka pada bulan Januari tahun 2021, namun berhubungan pandemi Covid di Kabupaten Subang tembus diangka 1.24 orang yang positif dan meninggal dunia pada saat ini terus bertambah hingga 47 orang.


Untuk belajar tatap muka secara langsung dengan para guru di sekolah, hal ini tergantung situasi dan juga keputusan Bupati Subang Kang Jimat dan juga berkoordinasi dengan para pejabat yang lainnya”, ujar Kadisdik.


Lanjut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Tatang Komara mengatakan, apabila skenario bulan Januari tahun 2021 di buka belajar mengajar secara tatap muka, dan programnya sudah kita buat.

“Dengan skenario yang terbaik bagi para siswa yang pertama kita harus memastikan terlebih dahulu bahwa sekolah tersebut, sudah siap  untuk belajar tatap muka dengan para siswa dan guru, dengan  didukung protokol kesehatan Covid-19, dukungan para orang tua siswa.


Apabila ada dukungan dari semuah pihak, terkait sekolah tatap muka di bukan pada bulan Januari nanti, dan kita akan menggunakan kapasitas ruangan kelas 50 persen”, ungkapnya.


Kalau rungan kelas untuk 20 orang hingga 30 orang, dan maksimal satu kelas 16 orang, dan misanya  di sekolah SD para siswanya sebanyak 28 orang, tapi siswanya ada 14 orang, berarti masuk sekolah tersebut 100 persen bisa dilaksanakan.

“Dari 50 persen dari kapasitas sarana  belajar, dan itu yang menjadi acuan pertama kami agar tetapa dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Para siswa ketika dibuka belajar mengajar di sekolah secara tatap dan para siswa harus jaga jarak, gunakan masker dan cuci tangan, krmudian belajar mengajar di sekolah tidak ada waktu istirahan, dan jam mengajar juga akan dikurangi dari 50 persen belajar berati ketika siswa masuk seolah jam 7.00, berarti beres belajar mengajar di sekolah sekitar pukul 10 atau pukul 11 sudah selesai belajar dan para siswa sudah pulang ke rumah masing-masing”, pungkas Kadisdik Subang Drs. Tatang Komara. (bds)

Bagikan: