Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani SIK MH, Akan Menindak Tegas Terkait Penimbunan Sembako dan Masker

SUBANG- Beritaaktualnews. Com- Terkait mewabahnya  virus Covid -19, alisa   Corona, di berbagai belahan dunia termasuk Negara Indonesia dan juga  di Jawa Barat.


Hal tersebut, pihak  Polres Subang, saat ini telah melakukan berbagai langkah untuk  pencegahan penyebaran virus Covid -19, dan  juga antisipasi kelangkaan 9 bahan pokok, dan masker di wilayah hukum Polres Subang.


Saat ini memang harga masker di Subang sudah naik dan juga dibeberapa tempat penjulan masker sudah tidak ada  namun hal itu, sudah kami antisipasi baik bahan sembako dan masker. 


Saat ini 9 bahan pokok dan masker di Kabupaten Subang, masih aman dan kondusif, termasuk juga penyebaran virus Covid – 19 di wilayah hukum Polres Subang.


Menurut Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani SIK MH, kepada Beritaaktualnews. Com  Kamis  (5/3/2020) mengatakan, bahwa kami jajaran Polres Subang, saat ini telah waspada dan antisipasi penyebaran  virus Covid 19.

“Berdasarkan intruksi Bapak Presiden RI, melalui Kapolri, Kapolda, dan kami Polres Subang, telah  membentuk tim dan juga mengintrusikan kesetiap Polsek, untuk melakukan patroli kesetiap termpat penjualan 9 bahan pokok, termasuk juga ketempat penjualan  masker di Kabupaten Subang.


Apabila  penjual 9 bahan pokok dan masker ada yang nakal  dan juga coba- coba melakukan penimbunan  bahan pokok, tidak sesuai dengan harga yang telah ditetapkan, kemudian juga dalam penjualan masker tidak sesuai dengan harga yang telah ditetapkan, bahkan sesuai SNI,  dan kami jajran Polres Subang, akan menindak  tegas sesuai  dengan aturan hukum yang berlaku, berdasarkan pasal 107 dan juga pasal 29 tahun 2014,   tentang perdagangan.


Apabila tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, dan kami akan memberlakukan  undang- undang tersebut,  bagi orang- orang nakal seperti melakukan  penimbunan sembako dan masker”, ujar KapolresAKBP Teddy. (bds)

Bagikan: