Buruknya Pengelolaan Keuanga Bupati Akan Melakukan Rotasi dan Mutasi Pejabat Pemkab Subang

SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Gara-gara buruknya  kinerja pejabat di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Subang.


Hal tersebut, Bupati  Ruhimat, akan melakukan rotasi pejabat Eselon II, dan kami sudah mengantongi izin dari Mendagri.

Menurut Bupati Subang, Ruhimat, Selasa (21/1/2020) mengatakan Memasuki tahun kedua pasangan Bupati Ruhimat dan Wakil Bupati Agus Maskur Rosyadi, dalam  melaksanakan tugas kerjanya.

“Selama menjalankan tugas menjadi Bupati sambil melakukan epaluasi penilaian terhadap  kinerja  bawahannya, dan menyikapi buruknya kinerja para pejabat di lembaga keuangan sehingga dampaknya munculnya Utang kepada sejumlah Rekanan yang cukup mengagetkan publik.

Kami, telah mengajukan surat ijin kepada Kementri Dalam Negeri terkait rotas, mutasi, dan promosi jabatan eselon dua dilingkungan Pemkab Subang.


Pelantikan yang akan dilaksanakan setelah mendapatkan ijin dari Kemendagri khusus diluar yang sembilan hasil dari open bidding tersebut.


Lanjut Bupati, dengan ada kekosongan jabatan  yaitu Irda, LH, dan Arda, saat ini dijabat oleh Plt, untuk mengisi jabatan yang sekarang oleh di Plt, dan  berdasarkan Undang- Undang  ASN, harus melaksanakan  open biddingkan dengan membentuk panitia seleksi (Pansel) yang bertugas melakukan penilaian dan memberikan pilihan-pilihan, bukan menetapkan seseorang untuk menempati jabatan tertentu.


┬áHasil penilaian dari Pansel yang menelurkan tiga nama untuk diserahkan kepada Bupati selaku pemegang hak prerogatif yang memilih satu di antaranya”, ujar Bupati Ruhimat (ade/bds)

Bagikan: