Belasan Anggota Sunda Empire di Subang Mengundurkan Diri Anggota Empire


SUBANG-Beritaaktualnews. Com- Belasan Anggota Sunda Empire di Kabupaten Subang mengundurkan diri, mereka menyerahkan atribut bahkan surat izin ke Kantor Kesbangpol Subang.


Sekedar informasi, Bang DEC disebut-sebut berafiliasi Sunda Empire, dari catatan Kesbangpol Subang, dan Subang Development Committee (Bang DEC) terdaftar sebagai organisasi masyarakat  dengan nomor 225-32-12/18/IV/2015 pada April 2015.


Sunda Empire ramai diperbincangkan di masyarakat. Sunda Empire ini mengklaim sebagai kekaisaran bumi dan matahari. Belakangan, Polda Jabar sudah mengamankan tiga petinggi Sunda Empire.
Di Subang, sebanyak 14 Anggota Bang DEC menyatakan mundur dari kepengurusan dan keanggotaan BANG DEC, mereka juga menyerahkan seragam Bang DEC yang mirip dengan seragam Sunda Empire.


Yudi Efendi yang semula menjabat sebagai Ketua Bang DEC menegaskan mundur dari organisasi tersebut. Keputusan munudr, Yudi menjelaskan Bang DEC yang semula bergerak di bidang sosial, kemanusian, pendidikan dan kesehatan, belakangan justru menyimpang atau keluar dari misi awal.


“Alasan kami mengundurkan diri karena ada kekeliuran dan permaslaahan hukum, keterkaitan Bang DEC dengan Sunda Empire ini Sunda Empire menjadi pembina.


Pengunduran diri mereka ditandai dengan penandatanganan surat pernyataan dan penyerahan atribut Bang DEC dan Sunda Empire dan menyatakan tidak mengulang aktivitas yang sama serta seyatakan kesetiannya terhadap NKRI”, ujar Yudi.


Sementara itu Kepala Kesbangpol Udin Jazudin mengatakan,  kebanggaanya dengan pengunduran diri mereka dan menyerahkan semua atribut Sunda Empire.

“Pengunduran diri ini dilakukan atas kesadaran mereka dan pengakuan terhadap kesetiaan dan kecintaan NKRI.

Pengunduran mereka mungkin karena kesadaran masyarakat bahwa mereka itu keliru. Sekarang alhamdulillah, mereka mundur, dan kembali lagi sebagai warga masyarakat Subang. Saat ini ada 14 orang yang memutuskan untuk mundur,
prosesi penyerahan pengunduran diri mereka dilakukan di Kantor Kesbangpol Jalan Ahmad Yani Subang. Pengunduran diri mereka disaksikan Kasat Intelkam Polres Subang dan Kesbangpol”, kata Udin Jazudin. (bds)

Bagikan: