15 Desa Wisata di Subang, Harus Mempersiapkan Kedatangan Ribuan Tamu, Porprov Tahun 2022

SUBANG-Beritaaktualnews. Com- Subang akan jadi tuan rumah perhelatan olahraga Porprov 2022, dan  berpotensi kedatangan ribuan pendatang. 

Tentu mereka membutuhkan homestay, oleh-oleh dan ingin menikmati pariwisata Subang di sela turnamen olahraga, maka harus disiapkan.


Selain itu Desa wisata perlu memperhatikan faktor penunjang seperti atraksi, petunjuk arah dan fasilitas penunjang seperti area parkir, fasilitas ibadah, toilet dan tentu penunjang infrastruktur.


pertemuan tersebut untuk mengevaluasi perkembangan 15 Desa Wisata Subang, sebab banyak momentum di Subang yang berpotensi mendongkrak kunjungan pariwisata.


Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olah Raga Drs.Asep Setia Permana disaat acara evaluasi Perkembangan 15 Desa Parawisata di Kabupaten Subang.
Dalam acara tersebut dihadiri para penggiat dan pengelola 15 adesa wisata yang digelar Rabu (21/4/2021)di Ruang rapat Bupati Subang.


Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh anggota Komisi II DPRD Hendra Purnawan, unsur perbankan, media dan akademisi.


Sementara anggota Komisi II DPRD Hendra Purnawan menegaskan, masih banyak PR untuk pengembangan desa wisata Subang. Di antaranya dari sisi regulasi tingkat kabupaten hingga Desa (Perdes).


“Tidak semua yang punya objek wisata bisa menjadi desa wisata. Tapi semua potensi penunjang harus digerakkan. 

Mulai dari pemberdayaan masyarakat, regulasi, produk desa, dan kearifan lokal desa itu sendiri,” jelasnya.


Sehingga lanjut Hendra, masyarakat desa dapat mengambil manfaat dan lebih meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan Desa.


Satu persatu desa wisata menyampaikan perkembang dan inovasinya dalam forum tersebut.(ade/bds)

Bagikan: