Menteri Perhubungan RI Kunjungan Pelabuhan Patimban Persiapan Lauching

 
SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Kunjungan Menteri Perhubungan dalam Rangka Persiapan Soft Launching Pelabuhan Internasional Patimban di Kecamatan  Pusakanagara Kabupaten Subang. 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S. H,  Mentri Perhubungan Republik Indonesia, Wakil Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat diwakili oleh Dir Polair Polda Jabar Kombespol,  Kementerian Perhubungan, dan  Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, 


Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Laut Sdr. R. Agus H. Purnomo, mengatakan bahwa kondisi Dermaga terminal sudah siap hanya perlu penyempurnaan untuk akses masuk.


“Untuk Dermaga kontainer masih kami kerjakan dalam proses, dan kami ucapkan banyak terimakasih.

Untuk Menhub atas kunjungan nya dan kami akan lakukan uji coba ini dengan sebaik-baiknya”, ungkapnya.

Hal senada di ungkapkan Wagub Jabar Uu mengatakan pada  intinya permohonan maaf dari Pak Gubernur karena tidak bisa hadir sedang berada di DPRD Provinsi, dengan berjalannya Ekspor dab Import mudah-mudahan bisa menambah kontribusi untuk Pemerintahan Jabar.


 Mudah-mudahan Pelabuhan Patimban bisa menjadi Etalase Nasional”, ungkapnya.

Sementara itu  Menhub Budi Karya mengatakan pada  intinya bahwa hari ini kita hadir untuk melakukan uji coba, 10 tahun mendatang kira-kira lapangan kerja  kurang lebih sebanyaj200.000, kemudian di kolaborasikan Priok dan Patimban.

“Hal itu akan menghubungkan 10 akses, Untuk smentara operator akan di kelola oleh KSOP dan di bantu dari pihak asing, Minggu ketiga insyaallah pak presiden akan hadir, dan Pak presiden menyampaikan jangan lupa protokol kesehatan walaupun Pandemi Covid-19 namun pembangunan harus tetap berjalan dan dilaksanakan.

Lanjut Menteri mengatakan bahwa peta laut oleh Kapushidrosal, Proses menaikan mobil dari dermaga ke kapal, Penyerahan surat persetujuan ijin berlayar dari KSOP Kelas II Patimban disaksikan Menhub, dan Foto bersama.

“Menteri Perhubungan dan rombongan meninggalkan lokasi Dermaga Terminal Kendaraan Pelabuhan (Car Terminal) menuju kediaman Jalan  Widya Candra IV dengan menggunakan kendaraan Mobil.


Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Menteri Perhubungan RI selesai pukul 12.55 Wib, bertindak selaku penanggungjawab kegiatan yaitu Direktur Jenderal Perhubungan Laut Sdr. R. Agus H”, ujar Menteri. (bds)

Bagikan: